Next Post

Mal Pelayanan Publik HD Makin Komplet Jelang Dilaunching Wapres

Array
Screenshot_20230222_134849_Facebook-2-585x318-1

KotaBengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan mengungkapkan persiapan jelang launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa minggu kedua bulan Maret sudah mencapai 90 persen.

Rencananya, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menpan RB diagendakan akan berkunjung ke Kota Bengkulu untuk meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu.

Berdasarkan info dari Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan RB, wapres dan mendagri akan tiba di Kota Bengkulu di minggu kedua Maret.

“Nanti wapres yang akan meresmikan dan Menpan RB menandatangani prasasti. Peresmian MPP ini nanti dilakukan secara serentak, termasuk MPP di Bandung Barat, MPP Cirebon, MPP Lebong dan MPP Bengkulu Tengah, nanti serentak secara zoom,” ujar Irsan.

Sebelum itu, berbagai pelayanan sudah dilengkapi, terhitung MPP telah menyuguhkan 19 gerai dan 102 pelayanan melalui satu pintu. Terdiri dari berbagai instansi antara lain layanan dari BNN, Dukcapil, BPOM, PDAM, Bapenda, DPMPTSP provinsi Bengkulu, Bank Fadhillah, pendidikan, Dinsos, Kemenkumham, Dinkes, Pengadilan Agama, BPJS kesehatan, LPSE, Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, dan Bank Bengkulu juga ATR BPN. Jumlah ini pun kemungkinan akan bertambah ke depannya.

“Alhamdulillah, persiapan kita menjelang launching ini sudah 90 persen. Semua layanan sudah masuk di mal pelayanan publik,” jelas Irsan.

Irsan juga menyebutkan MPP HD memiliki berbagai keunggulan dan selalu mengedepankan pelayanan prima untuk masyarakat Kota Bengkulu.

“Kita di sini sudah terintegrasi, jadi masyarakat tak susah-susah lagi harus turun naik kantor, tapi cukup di mal pelayanan publik semua urusan mereka bisa beres dengan cepat,” tambahnya. (**)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News