banner 728x250

Pemkot Bengkulu Melalui DLH Bekerja Ekstra Atasi Masalah Sampah

banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja ekstra dalam mengatasi masalah sampah di Kota Bengkulu. Sabtu (12/10/2022). 

Hingga saat ini, DLH sudah menempatkan 34 kontainer dibeberapa wilayah. Sayangnya, walaupun sudah ada kontainer sampah, ternyata masih ada oknum yang buang sampah sembarangan.

banner 325x300

Mencegah perbuatan tersebut, DLH bersama pihak kelurahan akan membentuk satgas merdeka sampah yang terdiri atas masyarakat di setiap kelurahan yang tugas utamanya menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini juga mensiasati permasalahan sampah yang menjadi momok keindahan Kota Bengkulu.

Meski ada ratusan petugas kebersihan terdiri atas sopir truk sampah hingga petugas penyapu jalan. Jumlah ini masih terbilang kurang. Sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Menurut laporan, kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan nampaknya masih minim. Terlihat dari pantauan tim Kominfo banyak tempat pembuangan sampah (TPS) liar dibeberapa tempat.

Oknum tak bertanggungjawab nampaknya semena-mena membuang sampah di lokasi tersebut. Berbagai macam sampah mulai dari plastik hingga botol minuman menumpuk, bahkan sempat menutupi akses jalan dibeberap tempat.

“Sistem pengelolaan sampah di kota Bengkulu saat ini kami dari DLH sudah menyiapkan sekitar 34 lokasi titik kontainer yang kita sebar. Di samping itu kita mengharapkan ada kesadaran warga kita untuk membuang sampah pada tempatnya atau mengikuti sistem pengelolaan persampahan yang ada di lingkungannya masing-masing,” tambah Kadis LH Riduan.(red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *