Next Post

Pemkot Kurban 52 Sapi dan 9 Kambing, Disalurkan ke Berbagai Masjid

Array
Sapi-Kurban-585x390

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyalurkan 52 ekor sapi dan 9 ekor kambing kurban untuk beberapa masjid yang ada di Kota Bengkulu. Hewan kurban tersebut akan diserahkan secara simbolis oleh jajaran Pemkot menjelang iduladha kepada perwakilan masing-masing masjid.

Dikatakan Asisten II Kota Bengkulu Saipul Apandi, kurban Pemkot 1444 H merupakan hasil partisipasi berbagai OPD. OPD berbondong-bondong berkurban untuk menyemarakkan perayaan iduladha 1444 H di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah sudah ada 52 ekor sapi, 9 kambing. Semua hewan kurban tersebut akan kita salurkan ke beberapa masjid yang ada di Kota Bengkulu. Insya allah pelaksaan iduladha dan pemotongan hewan kurban berjalan lancar dan membawa keberkahan untuk Kota Bengkulu,” ungkap Saipul, Selasa (27/6).

Pada kurban kali ini, Saipul mengapresiasi semangat setiap OPD yang turut berkurban dan mendukung program Pemkot Bengkulu.

“Intinya itu ialah memupuk semangat berbagi sesama, karena ini disalurkan kepada masjid-masjid yang ada di kota. Semangat inilah yang kita inginkan dan kesadaran akan peduli sesama,” ucapnya.

Pasalnya, berkurban ialah ibadah napak tilas mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang rela mengurbankan segala sesuatunya demi kecintaannya kepada Tuhan. Maka dari itu, berkurban tidak hanya karena ikut-ikutan, tetapi harus dilandasi dengan kesungguhan dan keikhlasan untuk berkurban.

“Melalui semangat berkurban ini, kita juga harapkan terus memiliki kepedulian terhadap sesama yang kehidupan ekonominya memprihatinkan, sehingga kita diharapkan bisa berbagi kepada mereka,” pungkasnya. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News