banner 728x250

Pemkot Raih Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Zona Hijau

banner 120x600

Bengkulu, BukitBarisannews. – Pemerintah Kota Bengkulu kembali meraih penghargaan terkait kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman RI. Piagam penghargaan itu diantar dan diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Bengkulu Herdi Puryanto di ruang kerja wakil walikota Dedy Wahyudi, Jumat (24/2/23).

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Kadis Kominfo Gitagama, Kadis Dukcapil Widodo, Inspektur pada Inspektorat Eka Rika Rino, Kepala BPMPTSP Irsan Setiawan, Kepala Puskesmas Nusa Indah dan Kepala Puskesmas Jalan Gedang.

banner 325x300

“Kita siang ini menyerahkan piagam penghargaan penilaian di tahun 2022 yakni opini kepatuhan pelayanan publik. Untuk Kota Bengkulu, berdasarkan penilaian tahun 2022 kembali meraih predikat kualitas tinggi zona hijau. Ini kita apresiasi sekali karena konsisten sejak 2017 Pemkot Bengkulu sudah memperoleh zona hijau,” ujar, Herdi.

Dikatakan Herdi, saat ini Kota Bengkulu mendapat predikat tertinggi zona hijau B. Namun tidak mustahil di tahun 2023 Kota Bengkulu bisa memperoleh predikat tertinggi zona hijau A.

“Harapan kita apa yang sudah dicapai ini bisa lebih ditingkatkan lagi. Kalau sekarang zona hijau kualitas tinggi itu di posisi B, nanti pemkot bisa memperoleh kualitas tertinggi di zona hijau A dengan nilai 88 ke atas. Tapi tahun ini ada 2 OPD yang sudah mendapatkan zona hijau A dengan nilai di atas 88 yakni DPMPTSP dan dinas dukcapil,” sampai Herdi.

Herdi menjelaskan di tahun 2022 ada 7 lokus yang dinilai yakni DPMPTSP, dinas dukcapil, dinas sosial, dinas pendidikan, dinas kesehatan dan 2 puskesmas.

Rincian nilainya, Dinas Dukcapil 89,11 (terbaik zona hijau A), DPMPTSP 90,26 (terbaik zona hijau A), Dinas Pendidikan 80,19, Dinas Sosial 80,69, Dinas Kesehatan 71,29, Puskesmas Jalan Gedang 84,23 dan Puskesmas Nusa Indah 86,07.

Terkait penghargaan itu, Dedy mengaku senang dan bangga. Ia mengatakan capaian ini adalah hasil dari kerjasama semuanya mulai dari Sekda, OPD dan seluruh pegawai di OPD.

“Alhamdulillah hari ini pemkot dapat penghargaan terbaik zona hijau, tetapi masih ada satu lagi klasifikasi tertinggi yakni zona hijau predikat A. Dan dua OPD kita sudah mendapatkan itu. Capaian ini adalah kerja kita bersma, terima kasih kepada seluruh aparatur Kota Bengkulu yang luar biasa, sekda, kepala OPD dan seluruh pegawai,” ujar Dedy.(Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *