Next Post

Percantik Kota, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Tanam Pohon Tabebuya Sakura

Array
IMG_20221128_220833

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya melakukan penghijauan dan mempercantik Kota dengan beberapa langkah. Diantaranya menambah keberadaan pohon bunga Tabebuya Sakura yang ditanam di beberapa titik sekaligus memasang pot bunga gantung di tiang listrik di sepanjang Jalan Soeprapto Senin. (28/11/2022).

Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Bengkulu Riduan tujuan dari kegiatan ini kita lakukan dalam rangka penghijauan dengan menanam bunga sakura Tabebuya dengan empat warna yaitu warna ungu, pink, putih dan kuning.

“Untuk tahap pertama ini kita akan menanamnya mulai dari simpang Masjid Jamik sampai Simpang Lima. Itu kita pasang dan kita tanam semoga ini cepat berbunga karena yang kita tanam ini kurang lebih sekitar Dua meteran” terang Kadis DLH Pada Awak Media Bukitbarisannews.com.

Selanjutnya juga semua media jalan simpang Padang Harapan sampai Bandara akan kita tanami dan tahap ketiga nanti di kota merah putih akan ditanami juga.

“Bunga Tabebuya ini sangat cantik ketika berbunga seperti musim semi seperti di Jepang” lanjutnya.

Untuk menambah sekaligus mempercantik wajah Kota Bengkulu semua tiang listrik yang ada di akses jalan akan kita pasangkan pot bunga gantung. 

“Untuk itu kami mengharapkan kepada masyarakat untuk saling menjaga. Karena ini uang rakyat dan uang pajak jangan dicuri dan jangan dirusak” ajaknya.

“Jika ada masyarakat dan lapisan masyarakat yang ingin merusak atau mencurinya tolong dilarang sekaligus tolong diawasi dan ini untuk kita bersama”. pungkasnya (red).

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News