banner 728x250

Presentase 95 Persen, Ini Detail Absensi Pegawai Pemkot Masuk Kerja Pasca Lebaran

banner 120x600
banner 468x60

Presentase 95 Persen, Ini Detail Absensi Pegawai Pemkot Masuk Kerja Pasca Lebaran. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Hari pertama kerja setelah libur Lebaran, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu mencapai 95 persen.

Untuk rinciannya, PNS yang hadir sebanyak 2272, cuti 65, sakit 20 dan tugas belajar 11, dan tanpa keterangan (TK) 5 orang dari jumlah 2389. Untuk PPPK yang hadir sebanyak 279, cuti 4, sakit 4 dari total 287 orang. Semantara itu, untuk PTT yang hadir sebanyak 1541, cuti 12, sakit 20 dan TK 20 orang dari total 1644.

banner 325x300

Hal ini berdasarkan data rekapitulasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu.

Sebelumnya, Pemkot telah menurunkan tim gabungan terdiri dari BKPSDM, Inspektorat, Satpol PP hingga Ortala melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh OPD.

Dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu Gita Gama, Selasa (16/4). Untuk ASN maupun PTT yang tanpa keterangan pada hari pertama kerja usai lebaran akan diberikan sanksi.

“Terkait dengan sanksi maka akan dikembalikan pada atasan langsung pembinanya agar memanggil PNS, PPPK dan PTT tanpa keterangan di hari pertama masuk kerja. Mereka nantinya akan dimintai keterangan terkait ketidakhadiran bersangkutan. Untuk sanksinya diserakan kepada masing-masing pembina kepegawainya,” jelas Gita.

Untuk diketahui, sebelum masuk kerja hari pertama pasca lebaran, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu Gita Gama menegaskan, kehadiran pegawai ASN dan non ASN usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri sifatnya wajib.

“Ini merupakan satu hal yang wajib dilakukan dan dipatuhi oleh seluruh ASN Kota Bengkulu tanpa terkecuali untuk hadir,” kata Gita. (rls) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *