banner 728x250

Program Baznas Selama Ramadhan

banner 120x600
banner 468x60

Program Baznas Selama Bulan Ramadhan

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Selama ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu telah menyiapkan beberapa program untuk membantu warga tak mampu dan membuat warga Kota Bengkulu bahagia.

banner 325x300

Salah satu program yang direncanakan yakni menghadirkan operasi pasar di berbagai kecamatan. Ini diungkapkan langsung Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, Selasa (21/3).

“Ya, kita nanti ada operasi pasar di kecamatan. Sudah itu ada sembako murah untuk warga tak mampu. Kemudian ada takjil untuk berbuka puasa dan membantu para pedagang takjil yang lemah dengan memborong jualannya dan dibagikan untik orang berbuka puasa,” ungkapnya.

Selain bantuan di atas, Baznas juga memberikan beberapa bantuan lainnya selama ramadan. “Selain itu, kita juga memberi bantuan untuk guru ngaji non pemerintah, dan membantu santri-santri yang tidak mampu dan program-program lainnya,” ujarnya.

Habib menjelaskan, program Baznas Kota Bengkulu sudah terprogram mulai dari tingkat pusat sampai daerah, yakni pemberian Zakat, Infaq dan Sadaqoh kepada masyarakat kurang mampu penerima manfaat Se-Kota Bengkulu.

Ia juga menyampaikan bahwa penyaluran zakat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Zakat, infaq dan shadaqah ini penting untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, terkhusus yang tidak mampu,” tutupnya. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *