banner 728x250

Rina Sulastry Dilantik Sebagai Ketua DPD HP3KI Kota Bengkulu

banner 120x600

Pelantikan Rina Sulastry Sebagai Ketua DPD HP3KI Kota Bengkulu

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) menunjuk Rina Sulastry, sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Kota Bengkulu periode 2023-2030. Pelantikan dipimpin Ketua DPW HP3KI Bengkulu Dahlia Tambajong di ruang Hidayah Kantor Walikota Bengkulu, Senin (14/8/23).

banner 325x300

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang hadir mengukuhkan dewan pengurus daerah itu menyampaikan selamat dan meminta para pengurus bersinergi membangun daerah Kota Bengkulu.

“Kami pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam pembangunan ini. Perlu peran serta HP3KI agar dapat berkolaborasi membangun pendidikan dan kewirausahaan di daerah ini,” kata Dedy.

Kedepan, pemerintah berharap ada banyak pimpinan pelaku usaha yang dapat menyerap dan membantu pemberdayaan masyarakat sehingga indeks pembangunan manusia di Kota Bengkulu jadi meningkat.

Sementara itu, disampaikan Dahlia Tambajong, meminta agar ketua DPD HP3KI Kota Bengkulu yang baru dilantik ini untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah guna membahas program kerja HP3KI kedepannya.

“Saya minta agar DPW HP3KI Kota Bengkulu setelah ini langsung koordinasi dengan Pemkot Bengkulu terkait program kerja kedepannya. Sehingga program-program yang telah disusun ini dapat terserap dengan baik untuk masyarakat di daerah ini,” kata Dahlia.

Ia yakin kepemimpinan Rina mampu membangkitkan geliat ekonomi kemasyarakatan dalam bidang kewirausahaan. Sehingga, program yang disusun dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Disambut Rina, Ia berkomitmen membantu pemerintah mencetak enterpreuner melalui pelatihan pendidikan dan memberikan motivasi kepada pelaku UMKM serta masyarakat pada umumnya.

“Kami berkomitmen bersama pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan SDM masyarakat. Kami juga akan aktif menjalin kerjasama dengan para pengusaha dan dunia industri melalui program pelatihan dan pendidikan untuk peningkatan kewirausahaan masyarakat Provinsi Bengkulu,” kata dia.

Usai pelantikan, HP3KI turut menggelar Seminar Kurikulum Merdeka dan bazar diikuti belasan UMKM di halaman kantor Walikota Bengkulu. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *