Next Post

Semangat Mewujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia Tidak Akan Pernah Pudar

Array
IMG-20230629-WA0026-585x391

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi melaksanakan salat Idul Adha 1444 hijriyah di Masjid Agung At Taqwa, Kamis (29/6/23). Sebelum salat berjamaah, Helmi menyampaikan kata sambutannya mengenai ajakan untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta memakmurkan masjid.

“Idul Adha ini adalah hari raya qurban. Maknanya umat Muslim harus semakin semangat untuk berkorban. Terutama berkorban untuk menjaga kesatuan dan persatuan agar menjadi bangsa yang besar dan diridoi Allah. Mari jaga kesatuan dan persatuan dan semoga semangat untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia tidak akan pernah pudar,” ujar Helmi.

Apa tolak ukur suatu kota itu adalah kota religius? kata Helmi disaat masjid-masjid buka 24 jam. “Kita ingin masjid menjadi tempat yang paling menyenangkan bagi semua umat Muslim, mulai dari anak anak, pengangguran dan semua kalangan. Mari ambil bagian untuk memakmurkan masjid. Siapa yang mencintai masjid dan memakmurkan masjud Allah akan mencintainya dan memakmurkannya,” kata Helmi.

Pada kesempatan itu pula Helmi mengajak masyarakat untuk hadir pada acara Tabligh Akbar gelaran Pemkot Bengkulu yang direncanakan pada tanggal 23-25 Juli mendatang di Kota Merah Putih.

“Insya Allah nanti di kota kita ini akan ada hajatan besar, lokasinya di kota merah putihz Kelurahan Pekan Sabtu ada tabligh akbar silaturahim nasional tanggal 23-25 Juli,” sampai Helmi.

Tampak hadir di masjid Agung At Taqwa Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kapolresta Bengkulu, Kajari Bengkulu, Komandan Kodim 047/Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, pengurus masjid At Taqwa H. Syahril, Ketua BazNas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf yang pada kesempatan itu menjadi Imam salat Idul Adha, seluruh pejabat di lingkungan pemkot Bengkulu, para ketua adat, ketua LPM dan tokoh-tokoh masyarakat.

Untuk diketahui pada hari raya Idul Adha tahun ini ada 9 ekor sapi yang diqurbankan di masjid Agung At Taqwa, seperti yang disampaikan oleh ketua pengurus masjid H. Syahril.

Rinciannya, 3 ekor sapi dari Pemkot Bengkulu dan 6 ekor sapi dari jamaah masjid Agung At Taqwa. Daging hewan qurban akan dibaikan kepada masyarakat, kepada pondok pesantren dan ke panti-panti asuhan.(Release/MC  Kota Bengkulu)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News