banner 728x250

Soal Iuran Sampah, Wawali Sebut Kelurahan Pasar Melintang Bisa jadi Contoh

banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu, BukitBarisannews. – Iuran sampah yang sudah dilakukan oleh warga Kelurahan Pasar Melintang diapresiasi oleh Wakil Walikota Bengkulu Kota Bengkulu Dedy Wahyudi. Pasalnya, seluruh warga di Kelurahan Pasar Melintang kompak dalam hal iuran sampah.

Yang bikin Dedy bangga, ternyata warga tidak mampu di Kelurahan Pasar Melintang bisa menumpang sampahnya kepada orang yang mampu di dekat rumahnya sehingga warga yang tidak mampu tidak perlu membayar iuran sampah karena sudah dibayar oleh tetangganya yang mampu.

banner 325x300

Ini baru diketahui Dedy saat menyerahkan bantuan 1 unit gerobak sampah di kantor lurah Pasar Melintang, Selasa (14/3/23). Dimana ia mendengar langsung keterangan dari ketua RT setempat yang dibenarkan oleh lurah Pasar Melintang Nasrul.

“Kalau di Kelurahan Pasar Melintang ini pak wawali, Alhamdulillah seluruh warga ikut iuran sampah. Yang tidak mampu, sampahnya numpang kepada orang yang kaya,” ujat Nasrul.

Mendengar itu, Dedy langsung memberikan apresiasi. “Bagus kalau begitu, saya baru tahu kalau di sini (Pasar Melintang) sistem iuran sampahnya seperti itu. Ini bisa dicontoh oleh warga di kelurahan lainnya,” ujar Dedy.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu Dedy menyerahkan 1 unit gerobak sampah bantuan dari BazNas Kota Bengkulu untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebab gerobak sampah yang lama sudah tidak layak pakai dan sudah banyak tambalan kardus dan triplek.

Penyerahan gerobak sampah itu dihadiri juga oleh Camat Teluk Segara Benny, Waka II BazNas Kota Bengkulu Syafrizal ketua RT 1 dan para linmas.

Setelah menyerahkan bantuan gerobak sampah, Dedy bertolak ke Masjid Baiturahmah Kelurahan Kebun Beler menyerahkan bantuan 1 set rabana kepada Ibu-ibu yang juga merupakan bantuan dari BazNas Kota Bengkulu. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *