banner 728x250

Usia 304 Kota Bengkulu, Ini Dia Persembahan Helmi – Dedy untuk Rakyat

banner 120x600

Bengkulu, BukitBarisannews.– Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu kali ini berlangsung di Berendo. Dalam hal ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memimpin upacara dihadapan seluruh stakeholder, anggota DPRD, para pegawai di lingkungan Pemkot Bengkulu serta beberapa Kepala Daerah di Provinsi Bengkulu yang hadir.

Upacara berlangsung khidmat, Dedy mengucapkan terimakasih dan syukur atas kehadiran para undangan di upacara peringatan hari jadi ke-304 Kota Bengkulu.

banner 325x300

Di usia 304, Wawali membeberkan capaian Walikota Helmi dan dirinya hingga saat ini. Salah satunya itu yakni pembangunan Rumah Sakit Tino Galo (RSTG), Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD), taman-taman kota dan pembangunan lainnya untuk menyejahterakan warga Kota Bengkulu.

“Selain itu, kita juga ada program 1000 jalan mulus. Alhamdulillah hampir 95 persen jalan kewenangan Pemkot semuanya telah mulus. Contohnya Hibrida, insya allah dalam 2-3 bulan ke depan jalan itu akan mulus,” ungkapnya.

“Ada juga program rumah ibadah buka 24 jam, hanya di Kota Bengkulu rumah ibadah menyiapkan makan serta minum dan buka 24 jam. Ada juga program 3 in 1, di Kota Bengkulu warganya benar-benar dilayani. Program ini kita mengantarkan akta kematian ke rumah warga pada takziah malam ke-3 di rumah duka,” sambungnya.

Di Kota Bengkulu, warga benar-benar dimanjakan serta mendapat pelayanan terbaik dari berbagai aspek. Seperti melalui program HD bersalin dan BPJS UHC.

“Alhamdulillah, seluruh warga Kota Bengkulu telah dijamin kesehatannya oleh Pemkot Bengkulu. Untuk buktinya kita telah mendapatkan penghargaan dari Wapres atas capaian ini. Selain BPJS gratis, kita juga memastikan emak-emak yang sedang hamil di Kota Bengkulu dan tak mampu mendapat perhatian lebih dan dibantu biaya oleh Pemkot melalui program HD bersalin,” tuturnya, Jumat (17/3).

Tak sampai disitu, Dedy juga membeberkan beberapa program terbaru Pemkot Bengkulu di bawah kepemimpinan Walikota Helmi dan dirinya.

“Alhamdulillah Kota Bengkulu sekarang menjadi kota merah putih. Alasan dinamakan kota merah putih karena Kota Bengkulu turut menjadi bagian kemerdekaan Republik Indonesia. Pasalnya sang saka merah putih lahir di kota tercinta ini yang dijahit langsung oleh ibu Fatmawati,” jelasnya.

Di hadapan para tamu undangan, Dedy juga membeberkan program lainnya, seperti sedekah 2 ribu, sedekah nasi bungkus dan lainnya. Semua program yang digalakkan Pemkot Bengkulu ini semata-mata untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dan mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia sesuai tema Hari Jadi ke-304, ‘Insya allah religius kotanya, bahagia warganya’.

Seusai upacara, Dedy memberikan penghargaan kepada Satlinmas yang telah mengabdi selama 20 tahun dan juga memberikan hadiah kepada salah satu siswa yang berulang tahun bertepatan dengan Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu yakni 17 Maret. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *