banner 728x250

Walikota Helmi Jajal Masjid Megah Di Kawasan Kota Merah Putih

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan SE bersama Sekda Arif Gunadi, para Asisten, Staf Ahli dan beberapa Kepala OPD menjajal masjid nan megah di kawasan Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Minggu (5/2/23).

Helmi Hasan bersama rombongan melakukan salat zuhur berjamaah sembari meninjau kawasan merah putih yang direncanakan menjadi pusat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-303 pada Maret mendatang.

banner 325x300

Untuk agenda salat ashar, Helmi mengajak para pejabat bersama anak asuhnya (GPY) melaksanakan salat ashar berjamah sembari silaturahmi dan memperkenalkan kota baru yakni kota merah putih.

Saat ditemui awak media, Helmi membeberkan beberapa persiapan Pemkot Bengkulu untuk merayakan HUT Kota di kawasan merah putih. Diantaranya akan diadakan pasar malam hingga pagelaran seni dan event lainnya.

“Nanti disini akan diadakan pasar malam selama satu bulan dan juga ada pentas seni dan budaya dari seluruh suku di Indonesia untuk memeriahkan HUT Kota Bengkulu. Selain itu, kita juga akan menghadiahkan kota baru di HUT Kota Bengkulu yakni Kota Merah Putih,” jelas Helmi.

Event di kota merah putih juga bagian rencana mendukung Presiden RI Joko Widodo yang mana kini sedang memfokuskan menekan angka inflasi dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

“Kita juga paham pesan pak presiden tentang inflasi dan soal keterlamabatan pertumbuhan ekonomi dunia. Jadi nanti selama pasar malam kita akan mengundang setiap UMKM di Kota Bengkulu, kita sediakan fasilitas untuk mereka secara gratis,” tuturnya.

Berbagai kegiatan akan digelar Pemkot Bengkulu dalam memeriahkan HUT kota. Hal ini juga bertujuan memperkenalkan kawasan kota merah putih kepada masyarakat.

Asisten I Pemkot Eko Agusrianto menjelaskan, “Rangkaian inti kita mulai dari ziarah pada tanggal 15, kemudian paripurna tanggal 16, upacara tanggal 17. Kan biasanya paripurna dengan upacara disatukan, tapi kebetulan hari itu Jumat dan waktu memang tak memungkinkan maka kita pisah,” jelasnya.

Dikatakan Eko, HUT Kota ke-304 juga akan menjadi persembahan terakhir Walikota – Wawali untuk masyarakat, mengenang perayaan ini merupakan terakhir di masa jabatan keduanya.

“Ini adalah persembahan dari pak walikota, wakil walikota, mungkin ini terakhir di jabatan beliau. Mungkin juga bukan hanya sekedar hiburan artis dari ibu kota. Insya allah hadirkan penceramah/ustaz kondang, ada tabligh akbar dan mungkin ini juga perdana kita menggunakan masjid yang sudah kita bangun ini di merah putih,” pungkasnya. (mc/upik)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *