Next Post

Bupati Agus Istiqlal Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka Tahun 2023

Array
IMG-20230815-WA0163

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Kukuhkan 40 Anggota Paskibra Tahun 2023.

Pesisirbarat.Bukitbarisannews.com.- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., mengukuhkan 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir Barat untuk upacara kenaikan bendera di hari puncak Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Pesibar.

Pengukuhan tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG ) Selalaw Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa, (15/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Agus Cik, S.Pd., Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M., Forkopimda Pesisir Barat -Lampung Barat , dan jajaran pelatih, serta orangtua masing-masing anggota paskibraka.

Bupati, Agus Istiqlal mengawali sambutannya dengan ucapan selamat terhadap 40 peserta Paskibraka yang mendapatkan amanah dan kepercayaan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Pesibar Tahun 2023 dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang telah melalui berbagai proses dan tahapan latihan.

” Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintahan Pesibar pada kesempatan yang baik ini izinkan kami menyampaikan selamat kepada anak -anak kami yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka Pesibar tahun 2023.Tentu ini sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kalian (anggota paskibraka), sekolah, dan orangtua,” tutur Bupati.

Menurut Bupati, sebelum dikukuhkan seluruh anggota paskibraka telah mengikuti serangkaian pendidikan dan latihan selama kurang lebih 12 hari. Hal itu bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih saat upacara puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti.

Menurut orang nomor Wahid di Bumi negerinya para sai Batin dan Ulama menjadi seorang anggota Paskibra tidaklah mudah, sebab itu menyangkut kesiapan mental dan fisik
“Tugas sebagai paskibraka tidaklah mudah karena dituntut untuk mencurahkan segala kemampuan untuk keberhasilan tugas pengibaran bendera pusaka,” jelasnya.

Dalam momentum kali ini saya berpesan kepada seluruh anggota paskibraka, agar terus memupuk semangat kesatria, semangat bertanggungjawab, jadilah generasi sejati yang setia sampai mati membela tanah air,” imbuhnya.

Bupati juga tak luput menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh jajaran pelatih, tim medis, pendamping pelatih.

“Kepada para orangtua anggota paskibraka Pemkab Pesibar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dorongan, dan motivasi terhadap anak−anaknya sehingga mampu mengikuti proses latihan untuk dapat mengemban tugas yang mulia sebagai anggota paskibraka,” pungkasnya. (rls)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News