banner 728x250

Pemkab Pesisir Barat Gandeng Media Sukseskan Krui Pro QS-5000 Internasional

banner 120x600
banner 468x60

Pesisirbarat.Bukitbarisannews.com.- Perhelatan besar bertaraf Internasional yang akan digelar di Pesisir Barat, yakni Krui Pro QS-5000 salah satu poin penting dalam kegiatan tersebut adalah peran media massa. Karena tanpa adanya publikasi dari media, maka Krui Pro tidak akan mendunia.

Selanjutnya disampaikan Bupati Agus Istiqlal dalam arahannya pada acara Coffee Morning Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan Insan Pers, Rabu (24/05) di lobi lantai I Sekretariat Pemkab setempat.

banner 325x300

“Krui Pro dan Krui Fair adalah agenda tahunan yang dihelat dengan keseriusan kita bersama, khususnya Krui Pro merupakan ajang Internasional karena Pesisir Barat mewakili Indonesia untuk menggelar Surving Internasional, karena itu Pesisir Barat sudah mendunia,” tegas Agus.

Dalam acara yang disebut Bupati Pesisir Barat “Ngupi Pagi” itu, diharapkan bukan hanya sekali untuk dilakukan akan tetapi harus berulang kali, karena Pemda dan wartawan tidak terpisahkan. Keduanya harus saling bersinergi untuk kemajuan kabupaten Pesisir Barat yang lebih baik.

“Seluruh pejabat yang ada di Pesisir Barat diharapkan tidak ciut dengan kritikan atau pemberitaan yang sifatnya atau tujuannya untuk kebaikan dan koreksi. Dang mani hak ti beritako mulai awat aga nagu lagi, mulai ti telpon awat ngangkat lagi, seno gelar ni awat paham tentang tufoksi wartawan,” tegas Agus menggunakan bahasa Lampung.

Begitu halnya wartawan, karena pihaknya berharap wartawan itu harus cerdas dan kritis, bukan membesarkan suatu kekurangan lalu melupakan hal yang lebih penting untuk di ekspos.

Sementara disampaikan Plt.Sekdakab Pesisir Barat, Jon Edwar, tujuan digelarnya Coffee Morning dengan Insan Pers tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan kordinasi dalam mensukseskan Krui Pro dan Krui Fair yang sebentar lagi akan dihelat.

“Sebanyak tujuh organisasi kewartawanan salah satunya PWI, diharapkan bisa menunjukkan kekompakan bersama untuk membangun pesisir Barat yang maju dimata dunia,” ungkap Jon Edwar.

Coffee Morning yang diawali dengan bincang-bincang hangat yang dipimpin langsung oleh kepala Diskominfo, Suryadi tersebut memberikan ruang untuk beberapa perwakilan organisasi untuk menyampaikan keluhan dan harapannya terhadap Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

“Beberapa poin penting dalam kegiatan hari ini yakni salah satunya mari bersama untuk mempromosikan kegiatan Krui Pro dan Krui Fair. Rekan media juga diharapkan bisa membantu melestarikan Bahasa Lampung, sedangkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan langkah bersama bisa merangkul seluruh media yang ada di Pesisir Barat,” pungkas Suryadi.  (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *