banner 728x250

Meriahkan HUT RI Baznas Gelar Lomba UMKM dan Bagikan Beasiswa

banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengadakan lomba kreativitas memasak nasi goreng bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Baznas Provinsi Bengkulu, Senin (15/8/2022) di halaman kantor BAZNAS Provinsi Bengkulu.

Acara lomba yang diikuti 12 UMKM ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, jajaran forkopimda dan pihak terkait lainnya.

banner 325x300

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Dr. Fazrul Hamidy, SH.,MH mengatakan acara yang diadakan ini merupakan acara khusus bagi pelaku UMKM yang sudah pernah dibantu oleh Baznas Provinsi Bengkulu.

“Hari ini (kemarin, red) dalam menyambut moment HUT RI ke-77 kita ajak UMKM untuk memeriahkannya dengan mengadakan lomba memasak nasi goreng. Alhamdulillah bagi para peserta yang menang nantinya akan mendapatkan bantuan modal usaha serta peserta tidak akan dirugikan karena modal yang digunakan untuk lomba akan diganti,” paparnya.

Selain mengadakan kegiatan lomba, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan bantuan beasiswa kepada 150 orang siswa dan mahasiswa se-Provinsi Bengkulu.

“Ada 12 UMKM yang hadir untuk lomba. Sedangkan pembegian SK beasiswa dilakukan kepada 150 penerima beasiswa, bantuan ini untuk penerima yang baru dan diserahkan rekeningnya secara sombolis, terdiri dari mahasiswa dan siswa se-Provinsi Bengkulu,” ungkap Fazrul.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat Baznas Provinsi Bengkulu juga akan mengadakan acara festival kuliner dihalaman kantor Baznas Provinsi Bengkulu dengan peserta dari seluruh UMKM yang pernah dibantu se-Provinsi Bengkulu.

“Kita akan mengundang seluruh UMKM binaan dari Baznas untuk menampilkan karya dan usaha yang dimiliki. InsyaAllah akan kita undang akhir September atau awal Oktober,” kata Fazrul.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah,MMA menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Baznas bersama jajaran juga dari Polda dan jajaran perbankan yang ada di Bengkulu dalam perayaan HUT RI ke-77 dengan menyalurkan zakat serta mengadakan lomba untuk UMKM dibawah binaan baznas Bengkulu.

Selain itu, dilakukan juga kegiatan penyerahan rekening beasiswa untuk siswa dan mahasiswa penerima beasiswa Baznas Provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan kegiatan yang produktif saya kira harus kita kembangkan dan lanjutkan agar keberadaan Baznas bisa dikelola dengan manajerial yang baik,” singkat Gubernur Rohidin. (gju)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *