banner 728x250

100 Mahasiswa STIA Bengkulu Laksanakan KKN di Benteng

banner 120x600

Poto bersama dosen saat pelepasan mahasiswa KKN oleh STIA Bengkulu. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu melepas sebanyak 100 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) yang dilaksanakan di Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Senin pagi (20/3/2023). 

banner 325x300

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kampus Ungu STIA Bengkulu tahun ini mengambil tema “Melalui Kukerta Tahun 2023 Kita Tingkatkan Inovasi dan Digitalisasi Menuju Masyarakat Desa Yang Cerdas dan Mandiri”.

Selanjutnya Ketua STIA Bengkulu Gustini, S.E., M.M., mengatakan setelah dilakukan pelepasan di kampus, rombongan Kukerta langsung berangkat menuju kantor camat Pondok Kelapa.

“Pada hari ini kami langsung menyerahkan mahasiswa Kukerta STIA Bengkulu ke pihak kecamatan Pondok Kelapa yang selanjutnya dibagi menjadi tujuh kelompok sesuai dengan jumlah desa yang ada di kecamatan Pondok Kelapa,” ungkap Gustini. 

Kemudian disampaikan Gustini, tujuan dari Kukerta ini adalah untuk mempraktekkan materi yang telah didapatkan di kampus sehingga dapat diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat.

“Harapan kami dengan mengikuti Kukerta ini nantinya setelah menyelesaikan pendidikan di STIA, para mahasiswa dapat beradapatasi di lingkungan masyarakat dan menyalurkan ilmu yang telah didapat sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.” sampai Gustini.

Sementara itu Camat Pondok Kelapa yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ridulima, S.Sos., M.AP., mengucapkan rasa terima kasih dan mendukung atas kegiatan Kukerta mahasiswa STIA Bengkulu di kecamatan Pondok Kelapa.

“Dengan adanya kegiatan Kukerta ini semoga dapat bermanfaat bagi desa dan berguna bagi mahasiswa itu sendiri,” sampainya Rudilima. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *