Next Post

Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Jadi Inisiator Bedah Buku, Bengkulu Hebat

Array
IMG-20240227-WA0118

Acara Bedah Buku, karya Gubernur Bengkulu berjudul Bengkulu Hebat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, Selasa (27/2/2024).

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Bedah buku ini merupakan inisiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin mengatakan bahwa buku Bengkulu Hebat yang ia tulis tersebut menjelaskan seluruh bidang mengenai Provinsi Bengkulu yang dinilai memiliki kehebatan tersendiri.

“Perbedaan dengan buku yang lain lebih spesifik, seperti buku saya (tentang) kekayaan alam Bengkulu saya cerita kita punya bunga Rafflesia, Danau Dendam, kita punya hutan tropis, tambang banyak sekali, kita membicarakan kekayaan alam. Kemudian dari sisi budaya kita menceritakan Tabut,” jelas Gubernur Rohidin.

“Na di Buku Bengkulu Hebat ini, justru merangkum itu (semua) sehingga apa yang kita tulis menyimpulkan keanekaragaman hayati letak geografisnya, kekayaan budayanya, keseniannya artinya kita ini provinsi Bengkulu hebat.”

Selain memiliki kehebatan tersendiri, Buku Bengkulu Hebat karangan Gubernur Bengkulu yang merupakan lulusan terbaik UGM tersebut merangkum seluruh aspek yang ada di Provinsi Bengkulu.

Karenanya, Gubernur Rohidin berharap, hadirnya Buku Bengkulu Hebat ini dapat merubah stigma negatif Provinsi Bengkulu. Untuk itu diperlukan juga peran media dalam bersama-sama membantu merubah stigma tersebut.

“Karena memang stigma negatif tentang Bengkulu ini butuh waktu yang panjang (merubahnya) sebagaimana usia Bengkulu 56 tahun ini, artinya 56 tahun dibutuhkan banyak cara dan peran media untuk merubah ini,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana menambahkan Dengan adanya Bedah buku ini diharapkan kepada anak muda di Bengkulu mendapat pola pikir baru tentang Bengkulu.

”Bahwa Bengkulu ini luar biasa hebat, dengan cara berfikir positif, saya yakin ke depan masa depan Bengkulu bisa cerah, dan akan semakin percaya diri, ”ungkapnya.

Realitanya kita optimis Bengkulu bisa lebih maju, meski banyak tantangan, namun kita jangan melihat tantangannya, tetapi sangat banyak sekali segi positif yang ada di Provinsi Bengkulu ini.

terkait pelatihan penulis, dengan mengundang penulis handal Tere Liye kita sama-sama belajar bagaimana cara menulis buku atau novel.

Sehingga akan hadir novel dari Bengkulu yang sekelas seperti laskar Pelangi atau seperti Negeri Lima Menara yang shotingnya di sini, sehingga kita akan maju lebih sejahtera, demikian Darjana. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News