Next Post

Kampus STIA Bengkulu Adakan Donor Darah Sekaligus Sosialisasi Tentang Perizinan

IMG-20221004-WA0015

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Giat Kampus STIA Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, menggelar kegiatan donor darah dan Sosialisasi tentang perizinan yang berlangsung di ruang Aula kampus STIA Bengkulu, Jalan Cimanuk Padang Harapan, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu pada Selasa pagi (4/10/2022).

Kegiatan Donor darah dan sosialisasi perizinan ini di hadiri langsung oleh Ketua STIA Bengkulu Gustini, SE.MM, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu satu pintu Provinsi Bengkulu Karmawanti, M.Pd, Ketua PMI Kota Bengkulu sekaligus merupakan Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedi Wahyudi, SE.MM, Wakil Ketua STIA serta diikuti oleh Dosen, dan Mahasiswa.

Selanjutnya Ketua kampus STIA Bengkulu Gustini, SE,MM, mengatakan mahasiswa sangat antusias mengikuti acara PKPS ini dan mereka akan mendonorkan darahnya untuk kemaslahatan masyarakat yang membutuhkan donor darah. Ini merupakan bukti sumbangsih dari STIA Bengkulu dalam pembangunan tentang peduli kepada masyarakat. Serta Dinas Penanaman modal dan perizinan satu pintu (DPMPTSP) juga membukak layanan kepada masyarakat dan mahasiswa yang mempunyai usaha untuk mengurus izinnya.

“Dengan adanya donor darah dari Kampus STIA Bengkulu dan wujud dari sumbangsih untuk kegiatan sosial sehingga nanti PMI tidak akan kekurangan darah lagi apabila masyarakat membutuhkannya. Serta dengan adanya sosialisasi Dari Dinas perizinan ini maka betapa perlunya izin untuk kebutuhan dunia usaha dan pengusaha. Serta bersama Dinas DPMPTSP akan membuka stan untuk mengurus izin usaha dan tak kalah pentingnya izin untuk sebuah penelitian oleh mahasiwa dan para dosen” terang Ketua STIA Bengkulu Gustini.

Wawali Kota Bengkulu Sekaligus Ketua PMI Kota Bengkulu Dedi Wahyudi mengatakan kampus STIA Bengkulu yang banyak melahirkan pemimpin Daerah dan hari ini kampus STIA semakin maju. dan ini kerja keras dari Ibu ketua dan wakil ketua dan tentu kami selaku pemerintah daerah akan terus mensupport.

“Kami selaku PMI yang hari ini seluruh mahasiswanya untuk Donor Darah. Dan terimakasih kepada ketua STIA Bengkulu, semoga Donor Darah ini menjadi ladang amal seluruh Akademik STIA Bengkulu” terang Dedi Wahyudi.

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karmawanto M.Pd mengatakan kegiatan kampus ini merupakan inovasi yang kami laksanakan untuk dua tahun terakhir ini, dimana kita mengharapkan generasi milenial dapat berusaha dengan memiliki kekuatan hukum terkait izin usaha.

“Jadi kita berharap nanti semua usaha harus terdaftar. Karena di Indonesia baik usaha kecil maupun besar harus mempunyai NIB. Kemudian non perizinan. Bagi mahasiswa yang mau melaksanakan sebuah penelitian yang wewenang Provinsi harus mendapatkan perizinan dari DPMPTSP. Dan hari ini kita harus memberikan pelayanan jemput bola”. pungkas Karmawanto.

Diakhir acara Ketua STIA Bengkulu dan para Dosen Bersama Kepala Dinas DPMPTSP, dan Wakil Walikota Bengkulu sekaligus Ketua PMI Kota Bengkulu meninjau langsung kegiatan donor darah dan kegiatan mengurus perizinan usaha yang berada halaman belakang STIA Bengkulu. (red)

 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News