Next Post

Kampus STIA Bengkulu Gelar KPPS Mahasiswa Baru

Array
IMG_20221003_091151

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Memasukinya tahun ajaran baru, sejumlah perguruan tinggi di Bengkulu sudah melakukan masa pengenalan kampus untuk mahasiswa baru.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu yang dikenal kampus Ungu ini menggelar pengenalan kuliah dan program studi (PKPS) di Aula gedung Rektorat STIA, Senin (3/10/2022). PKPS dibuka langsung oleh Ketua STIA Bengkulu, Gustini, SE, MM didampingi Wakil Ketua I, II dan III serta jajaran dosen.

Selanjutnya Gustini mengatakan, PKPS merupakan kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru yang ada di seluruh kampus perguruan tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, dimana aja sih ruangan-ruangan ketua, ruang dosennya, ruang lab, dan sebagainya, hingga membantu mahasiswa baru memahami arti penting pendidikan yang akan ditempuh, pendidikan karakter, dan pengembangan kompetensi bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Gustini.

Dilanjutkan Gustini, bahwa STIA Bengkulu merupakan salah satu sekolah tinggi adminsistrasi yang berstatuskan sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berlokasi di Provinsi Bengkulu.

Kampus ini beralamatkan tepatnya di PD. Harapan, Jalan Cimanuk KM 6, 5, Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia. Kampus ini merupakan salah satu kampus tua di Indonesia dimana kampus ini telah berdiri sejak 13 April 1987.

“Kampus STIA Bengkulu saat ini memiliki 2 jurusan yaitu S1 Ilmu Administrasi Negara Publik dan S1 Ilmu Administrasi Niaga Bisnis dan Akreditasinya sudah B jadi tenang aja adik-adik yang mau kuliah di STIA Bengkulu,” jelasnya.

Untuk Beasiswa sendiri Gustini menjelaskan, untuk Mahasiswa Baru ini ada 350 penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) dan ada Beasiswa PIP Aspirasi Masyarakat dari Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dewi Coryati untuk Kuliah di STIA Bengkulu.

“Total Ada 316 orang penerima beasiswa Asprasi dari Hj. Dewi Coryati ditambah 25 orang beasiswa LLDIKTI. Ayok Adik-adik kuliah di STIA Bengkulu, biaya kuliah di STIA Bengkulu juga murah Rp 1,5 juta aja per semester,” tutupnya. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News