Next Post

“Kemenkeu Mengajar” Sasar 5 Sekolah Sekaligus di Kota Bengkulu

Array
ecc0a27a-9608-4a6c-a3fe-dffee185ca65_20221203_5128067723562724027

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kemenkeu Satu Kota Bengkulu yang terdiri dari KPP Pratama Bengkulu Satu, KPP Pratama Bengkulu Dua, KPKNL Bengkulu, KPPN Bengkulu, KPPBC Bengkulu, dan Kanwil DJPB Bengkulu ikut berpartisipasi dalam acara Kemenkeu Mengajar 7 (tujuh) tahun 2022 yang diadakan serentak secara nasional di berbagai Daerah.

Kali ini di Kota Bengkulu sendiri, Kemenkeu Mengajar 7 (tujuh) hadir di lima sekolah sekaligus yaitu SDN 76 Bengkulu, SDN 5 Bengkulu, SDN 32 Bengkulu, SMP Sint Carolus, dan MTSN 1 Bengkulu. Masing-masing sekolah memiliki perwakilan wild card atau pejabat eselon yang turut hadir untuk membuka acara sekaligus ikut mengajar para siswa/siswi.

Selanjutnya seluruh rangkaian kegiatan dalam Kemenkeu Mengajar dilaksanakan secara sukarela dari para relawan kemenkeu tanpa dibiayai APBN maupun memungut biaya dari pihak sekolah. Bahkan, para relawan tidak mendapatkan bayaran apapun, baik honor maupun SPD. Relawan-relawan Kemenkeu Mengajar ini kerap mengeluarkan biaya pribadi untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan dalam menunjang proses pembelajaran.

Bapak Indera Gunawan selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu Dua dan wild card di SMP Sint Carolus berkesempatan memberi sambutan sekaligus apresiasi terhadap antusiasme para siswa/siswi bersama relawan yang tampak menikmati jalannya acara Kemenkeu Mengajar dari awal persiapan sampai waktu pelaksanaan.

“Kemenkeu Mengajar adalah kegiatan sukarelawan untuk mengajar kepada siswa/siswi SD, SMP, dan SMA/sederajat yang diselenggarakan setiap tahun oleh Relawan Pegawai Kemenkeu dalam rangka berbagi pengetahuan mengenai keuangan dan menginspirasi anak-anak bangsa hingga penjuru negeri” terang Indera Gunawan Sebagai Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu. Senin (28/11/2022).

“Dalam pelaksanaannya, para relawan memaparkan materi berupa literasi keuangan, pengenalan APBN serta fungsi Kemenkeu, nilai-nilai Kemenkeu, serta anti korupsi kepada para siswa/siswi. Selain itu, terdapat juga games dan kuis interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa/siswi terkait materi yang sudah disampaikan”. lanjut Indera Gunawan.

Dalam kegiatan kemenkeu mengajar ini para siswa/siswi sangat antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan. Acara ditutup dengan foto bersama para relawan serta penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan guru dan siswa/siswi. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News