banner 728x250

Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Dehasen Kuliah Umum di DPRD Provinsi Bengkulu

banner 120x600

Dosen beserta mahasiswa dan DPRD Provinsi Bengkulu bersama Komisi I saat melakukan kuliah umum

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran dan membentuk karakter pribadi yang tangguh Mahasiswa Prodi Studi Administrasi Publik Universitas Dehasen Bengkulu melakukan kuliah umum bersama DPRD Provinsi Bengkulu yang dihadiri oleh sebanyak 100 Mahasiswa semester 2 dan semester 4 di ruang rapat komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu yang bertema “Pemilu Wakil Rakyat dan Pemimpin Masa Depan”. Selasa  pagi (21/3/2023).

banner 325x300

Mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Program studi Administrasi Publik yang memperoleh predikat baik sekali ini melakukan kuliah umum bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Komisi 1 Sekaligus Ketua Komisi 1 Dempo Xler.S.IP, M.Si memberikan ruang diskusi dalam kegiatan kuliah Umum ini sendiri.

Kegiatan kuliah umum ini sendiri dibuka langsung oleh Ketua Prodi Administrasi Publik Evi Lorita M.Si, dalam sambutannya mengatakan kami bersyukur disambut dengan baik.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih mendalam yang telah memberikan ruang diskusi bagi mahasiswa kami dalam melakukan kuliah lapangan dan karena mahasiswa kami masih banyak belum tau  terkait fungsi DPRD seperti apa”. ungkap Ketua Jurusan Evi Lorita. M.Si

“Saya rasa kegiatan ini akan menjadi edukasi dan rasa bangga telah di berikan ruang untuk diskusi langsung dengan DPRD Provinsi Bengkulu”. pungkas Evi Lorita. M. Si

Selanjutnya anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler. M.AP selaku Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan dalam kata sambutannya DPRD bukan ruang angker bukan ruang yang susah untuk di temui yang penting ke hal-hal positip dan permasalahan apa yang harus kita pecahkan bersama. 

“Biar mahasiswa tau kegiatan DPRD itu seperti apa, dan jangan takut untuk main ke DPRD Provinsi Bengkulu” ajak Dempo Xler.

Dalam sambutannya Dempo Xler. M.Si menjelaskan terkait dengan fungsi DPRD Provinsi Bengkulu mempunyai Fungsi sebagai fungsi anggaran, fungsi pengawasan, dan fungsi membuat UU.

Dempo Xler mengajak agar mahasiswa universitas Dehasen mengamalkan pentingnya pancasila kita agar terus melaksanakan musyawarah mufakat setiap ada permasalahan sehingga akan mendapatkan solusi yang positip. 

“Mari anak muda harus terus berjuang untuk menjadi pemimpin masa depan. Dan saya sendiri telah mengkader 100 anak muda Provinsi Bengkulu untuk menyebar menjadi pemimpin di seluruh Indonesia”. lanjut Dempo Xler.

Di sisi terakhir di berikan sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu dan diakhiri dengan sesi poto bersama. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *