banner 728x250

Masih Banyak Siswa Belum Dapat Sekolah

banner 120x600

ket foto : Hari kedua pasca ditutup pendaftaran, Pos Pelayanan PPDB Disdikbud Provinsi Bengkulu masih ramai didatangi orang tua siswa mengadukan terkait anaknya belum dapat sekolah, Rabu (05/7)

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Hari kedua pasca ditutupnya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur zonasi tingkat SMA di Provinsi Bengkulu, masih banyak siswa yang belum mendapatkan sekolah.

banner 325x300

Kantor Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu masih banyak didatangi para wali murid siswa untuk mengadukan terkait anaknya belum mendapatkan sekolah pada Rabu (05/7).

Untuk mengurai anak-anak yang belum mendapatkan sekolah berdasarkan porsi zonasinya, Dinas Dikbud telah mengarahkan wali murid dan beberapa telah mendapatkan sekolah.

” Hari ini (kemarin/red) masih ada orang tua atau siswa yang mengadu ke kita belum mendapatkan sekolah sesuai keinginan, jadi kami tetap menampung itu dan kami tetap mengarahkan untuk dapat mengisi kuota-kuota yang sudah kita sampaikan, dan sebagian dari mereka sudah mendapatkan sekolah,” ujar Three Marnope, Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Bengkulu, Rabu (05/7).

Karena sekolah negeri keterbatasan kuota, Three juga berharap anak-anak yang belum mendapat sekolah negeri untuk bisa mengambil sekolah swasta.

“Kita menghargai juga dan mengapresiasi kawan-kawan swasta yang juga membutuhkan siswa, Keterbatan kuota sekolah negeri ini dibatasi dengan aturan,dibatasi dengan Juknis, jadi kita berpedoman dengan juknis,” jelasnya.

Sementara itu Tuti, salah satu wali murid siswa dari Rawa Wakmur yang sudah 2 hari mengadu ke Kantor Disdikbud Provinsi Bengkulu, mengaku anaknya tidak diterima di 2 sekolah zonasi yang ia pilih.

” Zonasi kami SMAN 6 dan SMAN 8, tapi 2 sekolah itu namo anak sayo idak lolos, makonyo kesini 2 hari ini,” katanya.

Namun setelah dibantu konfirmasi ke Kabid Pembinaan SMA ternyata SMAN 8 masih terdapat kuota sehingga langsung diarahkan langsung ke SMAN 8.

” Alhamdulillah, anak sayo jadi dapat sekolah, la 2 hari bolak balik kesini,” ucapnya syukur. (red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *