Next Post

Rektor Unihaz Yulfiperius Terima Penghargaan Dari BNN

Array
IMG_20231014_194300

Rektor Unihaz Yulfiperius Saat Terima Penghargaan Dari BNN. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Giat dan aktif dalam rangka mencegah peredaran gelap narkotika, Dr. Ir. Yulfiperius, M. Si. Rektor Profesor Universitas Hazairin (UNIHAZ) Bengkulu dianugerahi sebuah penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R Golose. Di Bengkulu dalam sebuah acara kuliah umum di Universitas Bengkulu, Sabtu (14/10/2023). 

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka atas partisipasi pada ” Peran Aktif Fasilitas Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika (P4GN)” Di Provinsi Bengkulu.

Kepala BNNP Nasional, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R Golose. Mengaku bahwa penghargaan diberikan bagi mereka para tokoh yang sangat giat dan tidak henti-hentinya mengkampanyekan sebuah gerakan dalam mencegah peredaran narkoba. Menurutnya, Unihaz Bengkulu sebagai salah satu kampus swasta yang besar di provinsi Bengkulu.

“Kami telah menyeleksi beberapa tokoh-tokoh penting dari institusi dan lembaga yang sangat aktif dalam program-program kami. Dr. Ir. Yulfiperius, M. Si. Setelah kami usulkan ditingkat pusat telah dinilai layak untuk mendapatkan penghargaan ini, “ ujar Petrus R Golose

Ia menambahkan, penghargaan ini menjadi momentum untuk terus mengawal dan menjaga atas berbagai permasalahan yang ada terhadap peredaran narkoba. Partisipasi seperti inilah diharapkan dapat memberi motivasi pada tokoh-tokoh lainnya untuk ikut terlibat lebih besar dalam hal peredaran narkotika.

“Kami berharap peran serta pihak-pihak lain untuk bersinergi dan bahu membahu untuk menjaga generasi kita ini dari bahaya narkotika. Dan itu bisa dimulai dari mana saja, termasuk kampus, lingkungan pendidikan dan lingkungan lainnya”. Sambung Petrus R Golose.

Sementara itu, Dr. Ir. Yulfiperius, M. Si.Dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat antusias dalam rangka menggerakkan komunitas-komunitas dan unit yang ada untuk selalu berpartisipasi dalam mencegah peredaran narkoba. Namun demikian, ia juga sangat sedih melihat perkembangan peredaran narkoba saat ini sudah merambah luas di berbagai sektor kehidupan.

“Saya bersama institusi akan terus berjuang dengan mengoptimalkan kekuatan yang ada untuk berupaya mencegah dan melakukan sosialisasi secara inten dan periodik”. Ujar Yulfiperius.

Ditambahkan, bahwa salah satu upaya yang dilakukannya adalah selalu melakukan program sosialisasi pencegahan dalam penggunaan dan peredaran narkoba di kalangan kampus dan masyarakat. (rls)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News