banner 728x250

SDN 69 Pekon Pemerihan Krui Terendam Banjir, Ratusan Siswa Tidak Bisa Laksanakan UTS.

banner 120x600

Keadaan Banjir SDN Negeri 69 Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung

PesisirBarat.Bukitbarisannews.com.- Sekolah Dasar (SD) Negeri 69 Krui, Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terendam banjir.

banner 325x300

Akibatnya, ratusan siswa tidak bisa melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS), Kamis (13/10).

Plt.Kepala SDN 69 Krui, Iswan Junaidi, S.Pd., saat dikonfirmasi mengatakan, banjir yang terjadi ini disebabkan karena hujan deras yang berlangsung lama sejak pukul 03.00 WIB, sehingga menyebabkan air di sekitar wilayah ini meluap hingga ke lahan sekolah, terlebih lahan sekolah ini juga cukup rendah.

“Genangan banjir ini mulai meluap ke lahan sekolah sekitar pukul 05.00 WIB, dan hingga kini belum surut,” ungkapnya.

Lanjutnya, seluruh siswa kelas I-VI saat pagi tadi memang sudah berangkat ke sekolah untuk melaksanakan kegiatan UTS di hari terakhir, namun kondisi banjir belum juga surut.

Sehingga siswa dipulangkan setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesibar maupun pihak terkait lainnya.

Hanya saja siswa kelas I-III yang tetap mengikuti pelaksanaan UTS. Mengingat ada tiga ruang kelas yang tidak terendam banjir, karena lokasi tiga ruang kelas itu lebih tinggi dari ruang kelas lainnya.

“Tiga ruang kelas dan halaman sekolah yang terendam banjir, sedangkan tiga ruang kelas lainnya tidak terendam banjir sehingga bisa digunakan untuk kegiatan UTS kelas I-III,” jelasnya

Sedangkan, untuk kelas IV-VI pelaksanaan UTS-nya terpaksa harus ditunda Jumat (14/10).

Mengingat ruang siswa kelas IV-VI masih terendam banjir dan kondisi siswa yang ada juga sudah banyak yang seragamnya basah kuyup. Sehingga, pelaksanaan UTS itu ditunda.

“Jumlah siswa di sekolah ini keseluruhan ada 138 siswa. Mengenai banjir ini juga sudah dikoordinasikan dengan Disdikbud setempat, mudah-mudahan kedepan ada solusinya,” pungkasnya.(rilis/yan)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *