banner 728x250

SMK.N 4 Kota Bengkulu Gelar Pelatihan Gerakan Literasi Digital

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Dalam rangka mendukung peningkatan gerakan literasi digital masyarakat, khususnya bagi peserta didik tingkat SMK di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Subdit Literasi Digital Sektor Pendidikan dan Komunitas Edukasi 4ID melaksanakan seminar bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang berada di Provinsi Bengkulu bertemakan Cerdas, Kreatif dan Produktif Bermedia Digital yang bertempat di Gedung COE SMKN 4 Kota Bengkulu. Rabu, (5/10/2022).

Kegiatan seminar ini dibuka oleh Bambang Tri Santoso, S.Sn Koordinator Pandu digital Kemkominfo RI dan diikuti oleh seluruh peserta didik baik secara luring maupun daring.

banner 325x300

Mereka mendapat materi tentang Etika Bermedia Digital, Cakap Bermedia Digital, Aman Bermedia Digital, dengan narasumber : Drs. Eri YulianHidayat, M.Pd (KadisDikbudProv Bengkulu, YulinaWetsy, M.Pd.Si. (SMKN 4 Kota Bengkulu), RamadinTarigan, S.T. (Tim Pandu Go to SMK).

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ToT Pandu Digital Provinsi Bengkulu denganTema Gerakan Literasi Digital & Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bersama Pandu Digital yang dilakukansecara luring dengan narasumber Ir. Michael S. Sunggiardi dan RamadinTarigan, S.T.Kegiatan ToT ini dibuka oleh Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu Dr.Paidi, M.TPd. dan diikuti oleh beberapa SMK di Provinsi Bengkulu, Yaitu SMKN 4 Kota Bengkulu, SMKN 7 Kota Bengkulu, SMKN 1 Kota Bengkulu, dan SMKN 3 Seluma.

Menurut Dr. Paidi, M.TPD kegiatan Pelatihan kepada 17 Pandu digital  diharapkan dapat menjadi agen litirasi digital di Provinsi Bengkulu.

“yang nantinya bisa mendampingi masyarakat dalam mendapatkan pengetahuan dan pemahaman lengkap tentang materi literasi digital,” terang Paidi

Pada kegiatan Tot ini para peserta diarahkan melakukan aktifitas pendaftaran, post test dan sertifikatsecara daring melalui dashboard Pandu Digital. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *