Next Post

SMK Negeri 4 Kota Bengkulu Launching Bengkel Enggano Motor, Dongkrak Kompetensi Siswa

Array
IMG-20230224-WA0023

Poto Saat Peresmian Bengkel Enggano Motor. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Inovasi terus dilakukan oleh SMK Negeri 4 Kota Bengkulu, guna untuk meningkatkan kompetensi siswanya. Seperti membuka Bengkel Enggano Motor yang bekerja sama dengan PT. Thamrin Brothers, Rabu (5/10).

Bengkel Enggano motor SMK 4 Kota Bengkulu diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd didampingi Kepala Sekolah SMK 4 Kota Bengkulu Dr. Paidi, M.Pd dan senior Manager PT. Thamrin Brother Sumsel Bengkulu Wahidin.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat mengatakan, ini salah satu hal yang membanggakan bagi dunia Pendidikan di Provinsi Bengkulu. Karena dengan adanya bengkel Enggano motor ini dapat meningkatkan kualitas Pendidikan di SMK 4 Kota Bengkulu.

“Kita menginginkan agar para siswa di SMK 4 Kota Bengkulu ini betul-betul memiliki kompetensi terkait servis motor dan bidang marketing.” terang Eri Yulian Hidayat.

Ia berharap, dengan adanya kerjasama PT. Thamrin Brothers di SMK 4 Kota Bengkulu ini menjadi contoh bagi sekolah SMK yang lainnya.

“Kita berharap sekolah-sekolah yang lain juga dapat menjalin kerjasama yang baik kepada dunia usaha dan industri sehingga para siswanya setelah tamat benar-benar memiliki keahlian yang cukup sesuai dengan bidangnya.” tungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK 4 Kota Bengkulu Paidi Melalui Humasnya Selvi. M.Pd mengatakan bahwa, bengkel Enggano motor di Sekolah ini dalam rangka menuju Sekolah SMK BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Yang dimana SMK 4 Kota Bengkulu Bermitra dengan PT. Thamrin Brother dan PT. Jago.

“Bengkel Enggano motor ini nantinya dapat melayani servis motor, ganti spare part dan menjual motor merek Yamaha juga.” kata Selvi.

Selain itu, Bengkel Enggano motor SMK 4 Kota Bengkulu juga ada pelayanan lewat aplikasi Tega Enggano Motor yang bisa di download di Play Store Android.

“Untuk aplikasi software itu sendiri langsung bekerjasama dengan PT. Jago.” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya bengkel Enggano motor ini dapat menjadi mewadahi siswa belajar secara praktek sehingga ketika terjun ke dunia kerja sudah paham.

“Jadi, ke depan juga para siswa dapat materi praktek perbengkelan yang akan di uji langsung oleh tim Yamaha dan apabila mereka lulus makan akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang berguna ketika memasuki dunia kerja.” terangnya.

Senior manager PT. Thamrin Brother Sumsel-Bengkulu, Wahidin mengatakan, ini salah satu bentuk dukungan dari Yamaha melalui dan CSR (Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan) dalam mendukung sumber daya manusia yang unggul.

“Ini bentuk wujud dukungan perusahaan terhadap dunia pendidikan dan Sekolah SMK ini pun menjadi Bank SDM bagi PT. Thamrin Brothers, karena setiap melakukan perekrutan karyawan diambil dari tamatan SMK.” tuturnya.

Dengan begitu, maka pihak Yamaha pun memberikan basis kurikulum Yamaha di SMK 4 Kota Bengkulu sehingga sesuai standar Industri.

“Mulai dari proses pembelajaran, praktek bahkan guru yang mengajar diberikan training khusus dari Yamaha untuk jurusan otomotif di SMK 4 Kota Bengkulu ini.” Pungkasnya.

Turut hadir di kegiatan launching Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian, Kabid SMK 04 Kota Bengkulu, Pendiri SMK 4 Kota Bengkulu Marjon, Indris, Arifin, Perwakilan Lanal Bengkulu, perwakilan kelurahan serta perwakilan Kapolsek Teluk Segara. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News