Next Post

SMKN 4 Kota Bengkulu Adakan Ujian Keahlian Kejuruan (UKK)

SMK 1

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Sebanyak 234 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Kota Bengkulu ikuti Ujian Keahlian Kejuruan (UKK) pada tahun pelajaran 2021/2022.

UKK tersebut dilaksanakan selama 6 hari ke depan dimulai hari Selasa, (17/5/2022), sesuai dengan petunjuk teknik (juknis) dari kementrian pendidikan.

Humas SMK 4 Kota Bengkulu Selfi,. M.Pd mengatakan bahwa, semua jurusan seperti Jurusan pelayaran, teknika, APHPI dan otomotif (Tbsm, Tbo, Tkr)   di SMK.N ini melaksanakan UKK.

“Di Otomotif ada 3 konsentrasi keahlian, TBO, TMS, dan TKR serta jurusan pelayaran ada nomika, teknika, HPHPI, lalu RPL dilaksanakan selama 8 hari,” ungkap Selfi.

Sementara itu, untuk penguji para siswa ikut UKK berasal dari external yakni pihak mitra sekolah.

“Misalnya seperti otomotif penguji berasal dari Agung Utomo, untuk TBSE mendatangkan penguji dari PT. Yamaha dan TKR didatangkan dari Honda sedangkan RPL didatangkan dari PT. Jago Multi Dimensi dan pelayaran dari KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan),” tuturnya.

Selain itu, Kepala Kejuruan Pelayaran Wahyu Budi mengatakan bahwa, mata pelajaran yang diujikan ada 2 katagori yakni perencanaan pelayaran dan materi alat penangkap ikan jenis Gilnet.

Kemudian untuk teknika kapal penangkap ikan ada dua materi yakni merawat injektor mesin diesel dan melakukan pemadam kebakaran menggunakan Foam AB.

“Semua alat dan bahan sudah disediakan dengan standar dan juknis yang sudah diberikan sesuai verifikasi dan standar,” tutupnya. (JRS/Yr)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News