Next Post

SMKN 4 Kota Bengkulu Adakan Workshop Industri Bersama PT Kawan Lama Sejahtera 

Array
IMG-20230825-WA0006

SMKN 4 Kota Bengkulu Gelar Workshop Dunia Industri. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- SMK.N 4 Kota Bengkulu menggelar workshop dunia industri melalui kerjasama SMKN 4 Kota Bengkulu dengan PT Kawan Lama Sejahtera di gedung Center of Excellent (COE), Kamis siang (24/8/2023).

Workshop dunia industri diikuti seluruh guru dan pendidik yang ada dilingkungan SMKN 4 Kota Bengkulu.

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu, Paidi M TPd menjelaskan, workshop ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMKN 4 Kota Bengkulu melalui para guru pendidik yang akan mentransfer ilmunya kepada murid. Mengingat, SMKN 4 Kota Bengkulu akan mengembangkan ekosistem pendidikan vokasi guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK.

“Diharapkan ini bisa jadi pemicu para guru untuk semangat dalam menerapkan nilai-nilai industri kepada para murid di sekolah setelah mengikuti workshop ini nantinya,” ungkap Paidi.

Lebih lanjut, Paidi menyebut bahwa, budaya kerja industri yang profesional menjadi PR bersama di lingkungan pendidikan. Karena, hal inilah yang membedakan antara profesional kerja di lingkungan pendidikan dengan dunia industri.

“Boleh jadi, di lingkungan pendidikan semua orang berpendidikan namun akan kalah etos kerja dan disiplinnya dengan dunia industri,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur PT Kawan Lama Sejahtera, Agung Trimanto mengungkapkan, PT Kawan Lama Sejahtera merupakan perusahaan distribusi peralatan dan mesin industri yang telah berpengalaman selama lebih dari setengah abad. Sebagai perusahaan distribusi peralatan dan mesin industri, PT Kawan Lama Sejahtera kini telah memiliki lebih dari 19 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam workshopnya, Ia membeberkan agar pihak sekolah mampu mengembangkan keunggulan dan kemampuan untuk membantu dunia perindustrian melalui terobosan-terobosan yang baru dalam peningkatan kualitas pendidikan dan sekolah.

“Kita berharap pihak sekolah telah mampu memproduksi barang melalui BLUD SMK dengan pemasarannya masuk ke program e-catalog,” tegasnya.

Walaupun demikian, memang perlu ada regulasi yang mengatur bagaimana caranya pihak sekolah mampu memproduksi sendiri produk yang siap dipasarkan.

“Kita sebagai pihak industri siap untuk membantu menjual dan membeli produk hasil BLUD SMK ini dengan catatan mengikuti kualitas standar industri,” tukasnya. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News