Next Post

SMKN 4 Kota Bengkulu Gelar Akreditasi Sekolah Oleh BAN-S/M Provinsi Bengkulu

Array
IMG-20221025-WA0009

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- SMKN 4 Kota Bengkulu telah melaksanakan kegiatan Visitasi Akreditasi Sekolah oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Bengkulu secara daring pada tanggal 24 & 25 Oktober 2022.

Akreditasi merupakan proses penilaian atau evaluasi mutu suatu institusi oleh tim ahli (yang disebut asesor) yang berdasarkan pada standar mutu yang telah ditetapkan. Akreditasi dilakukan atas instruksi dari badan independen di luar institusi yang hasilnya berupa pengakuan terhadap suatu institusi telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Humas SMKN 4 Kota Bengkulu Selvi, M.Pd menyampaikan bahwa semua aspek dinilai dalam akreditasi, meliputi penilaian Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kinerja Guru dan Tenaga Administrasi, Profil Sekolah, Program Sekolah, Mutu Pelayanan dan Pembelajaran, Fasilitas, Keaktifan Siswa, dan lain-lainnya.

“Kepsek SMKN 4 Kota Bengkulu Paidi telah menyampaikan presentasi singkat tentang rencana program maupun pengembangan yang dilakukan sekolah. Lalu, dilanjutkan tim asesor melakukan wawancara kepsek dan kepala program keahlian teknik otomotif, pelayanan dan rekayasa perangkat lunak. Serta wawancara alumni dan wali murid siswa,” ungkap Selvi, Selasa (25/10/2022).

Selvi berharap dengan telah terlaksananya uji akreditasi di sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu akan mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Semoga nilai dari akreditasi ini mendapatkan nilai yang memuaskan,” pungkasnya. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News