Next Post

SMKN 4 Kota Bengkulu Wisuda 218 Siswa

Array
IMG-20230617-WA0013

218 Siswa Lulusan SMKN 4 Kota Bengkulu di Wisuda. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Sebanyak 218 siswa lulusan SMKN 4 Kota Bengkulu dikembalikan kepada orang tua siswa di Hotel Adeeva Kota Bengkulu, Rabu (17/5/2023).

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr Paidi MT.Pd mengatakan, pengembalian siswa kelas XII merupakan akhir dari proses pembelajaran di SMKN 4 Kota Bengkulu dan menjadi titik awal berjuang di jenjang lebih tinggi ataupun dunia kerja.

“Alhamdulillah serangakaian program pembelajaran telah diselesaikan oleh semua peserta didik kelas XII dibawah bimbingan bapak/ibu guru yang bekerja terkadang sampai di jam luar dinas. Dan pada 5 Mei 2023 lalu telah dinyatakan selesai dan menamatkan pendidikan di SMKN 4 Kota Bengkulu,” ungkap Paidi di depan seluruh lulusan dan orang tua siswa.

Paidi melanjutkan, dari sebanyak 218 siswa yang tamat sekolah, ada 45 lulusan telah bekerja oleh Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja yang langsung bekerja di PT Siana Pariana Service (Kapal Penangkapan Ikan) sebelum menerima ijazah.

“Siswa bidang maritim sebanyak 40 orang, bidang TKR 2 orang, bidang TSM 2 orang dan bidang RPL ada 1 orang,” sebutnya.

Selain itu, tidak lupa pula Kepsek SMKN 4 Kota Bengkulu mengucapakan selamat dan sukses kepada seluruh siswa yang telah tamat.

“Selamat dan sukses kami sampaikan kepada siswa-siswi yang lulus dan langsung mendapatkan kerja dan untuk anak-anak yang belum mendapatkan pekerjaan jangan pernah menyerah untuk menggapai mimpi dan cita-cita kalian,” tukasnya.

Sementara Ketua Komite Sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr Khairul Bahrun MM mengungkapkan rasa bangga Sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu telah mengembalikan para siswa kelas XII. Dirinya menyebut, lebih 20 persen siswa telah diterima kerja.

“Artinya ini membuktikan bahwa sekolah telah benar-benar melakukan tugas dan kewajibannya sesuai dengan moto SMK Bisa SMK Hebat,” tuturnya.

Selain itu, harapannya agar para alumni SMKN 4 Kota Bengkulu diterima di masyarakat dan berguna bagi keluarga, bangsa dan negara.

“Kami sebagai komite sekolah turut merasa berbangga atas telah dilakukan pelepasan siswa kelas XII ini,” sambungnya.

Sementara Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Rainer Atu SE MM berharap agar semua lulusan sekolah SMK sesuai dengan program BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha).

“Jadi, semoga mereka bisa bekerja ataupun melanjutkan pendidikan sesuai bidangnya masing-masing, dan apabila mereka tidak bekerja bisa berusaha sesuai dengan ilmu yang didapatkan,” pungkasnya. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News