banner 728x250

STIA Bengkulu Gelar Penghijauan dan Penyuluhan Administrasi Desa Digital di Bengkulu

banner 120x600
banner 468x60

STIA Gelar Penghijauan dan Penyuluhan Ad ministrasi Digital di Desa Bengkulu Tengah. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) dan Perangkat Desa menyelenggarakan kegiatan penghijauan dan penyuluhan administrasi desa digital di Desa Bajak ll Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah dan Desa Penembang kecamatan merigi kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (18/10/23).

banner 325x300

Untuk penanam pohon dan penghijauan di Desa Bajak ll dilakukan di setiap rumah masyarakat kurang lebih sekitar 100 pohon jenis mangga dan alpukat.

Selain Desa Bajak ll yang melakukan kolaborasi dengan STIA Bengkulu ada juga Desa Penembang tidak jauh dari Desa Bajak ll yang berjarak 3 km.

Ajisran Kepala Desa Bajak ll mengapresiasi ketua dan mahasiswa STIA dalam penghijauan di desa ini, dengan adanya pembinaan ini sangat membantu masyarakat di zaman digitalisasi.

“Jadi untuk kedepan kita akan melakukan pelatihan buat perangkat desa tentang administrasi digital,” ungkap Kades Bajak.

Penyuluhan tentang administrasi digital, dibarengi dengan pembagian plang binaan dari STIA Bengkulu dan penanaman pohon di sekitar air terjun dan di depan rumah warga.

Ketua STIA Bengkulu Gustini mengatakan penghijauan penanam pohon sebanyak 300 batang, diikuti 300 peserta dan penyuluhan.

Rangkaian kegiatan ini hasil kerjasama yang dijalin STIA dengan dua desa beberapa bulan yang lalu. Harapan kedepan Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi bisa berkerja sama di daerah lain bukan hanya di Bengkulu Tengah saja.

“Kami terbuka untuk bisa membantu ke desa yang belum mengerti tentang pengolahan dana desa dan administrasi desa di zaman digital ini,” terang Gustini. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *