banner 728x250

Usin Ajak Generasi Milenial Harus Cerdas Manfaatkan Teknologi Digital

banner 120x600

SMK.N 1 Kota Bengkulu Saat Melakukan Sosialisasi Bersama DPRD Provinsi Bengkulu dan OPD Terkait. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kolaborasi antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfotik), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan SMKN 1 Kota Bengkulu gelar sosialisasi dengan tema Internet cakap “cerdas, kreatif, produktif” Yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan digital untuk generasi pelajar yang bertempat di Aula SMKN 1 Kota Bengkulu Rabu pagi (17/5) 2023).

banner 325x300

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk membantu siswa menjadi cerdas agar dapat memanfaatkan teknologi digital secara positif dan bertanggung jawab.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini oleh komisioner KPID Provinsi Fonika M.I.Kom dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Usin Abdisyah Putra SH. Sekaligus Ketua Partai DPD Hanura Provinsi Bengkulu. 

Anggota Komisi II DPRD Provinsi, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH mengatakan, di era digital ini, teknologi memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi generasi milenial.

“Melalui kolaborasi ini, pihak terkait ingin memberikan pelatihan dan pendidikan kepada generasi milenial mengenai penggunaan teknologi secara cerdas dan aman”, ungkap Usin. 

Salah satu fokus utama dari kolaborasi ini adalah mengajarkan generasi milenial untuk memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

“Mereka didorong untuk menjadi konten kreator, youtuber, atau berbisnis secara online dengan memanfaatkan platform digital yang ada”, lanjut Usin. 

Hal ini akan membantu mereka mengembangkan potensi kreativitas mereka sambil meningkatkan wawasan dan keterampilan digital.

Selain itu, kolaborasi ini juga akan memberikan penekanan pada pentingnya keahlian dalam mengakses informasi yang bermanfaat dan mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif.

Selanjutnya Komisioner KPID Provinsi Bengkulu Fonika M.I.Kom mengatakan, generasi milenial akan diajarkan untuk melakukan penelitian, menyaring konten informasi yang diterima, dan memverifikasi kebenaran konten agar dapat menghindari penyebaran konten hoaks.

“Mereka juga akan diberikan pemahaman mengenai bahaya penipuan digital, pornografi, dan kekerasan berbasis gender online, serta cara melindungi diri dari risiko-risiko tersebut”, terang Fonika. 

Dalam kolaborasi ini, Kominfotik bertanggung jawab untuk memberikan panduan dan pelatihan mengenai penggunaan teknologi digital yang cerdas dan aman.
DPRD Provinsi mendukung kolaborasi ini dengan menciptakan kebijakan yang mendukung perkembangan generasi milenial di bidang teknologi digital.

Kedepan, SMKN 1 Kota Bengkulu akan menjadi mitra dalam menyediakan pendidikan dan pelatihan kepada generasi milenial di lingkungan sekolah. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *