Next Post

Beredar Isu Ketua PSI Bengkulu Telah Diganti

Array
IMG-20230130-WA0002

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kabar mengejutkan datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu. Terbaru, beredar isu bahwa telah adanya pergangantian kepengurusan DPW PSI Bengkulu yang dilakukan secara sepihak oleh DPP PSI.

Hal ini dibenarkan oleh Sis Sepka Ayutri selaku Sekjend PSI Bengkulu, “iya benar, tepat tanggal 19 Januari 2023 kemarin kami telah menerima SK Pemberhentian kami sebagai pengurus DPW PSI Bengkulu. Akan tetapi disini kami hanya menerima Dokumen PDF pemberitahuan bahwa kami sudah diberhentikan dari kepengurusan melalui pesan whatsapp dari Bro Candra S.W Selaku Wasekjend DPP PSI. Dan kami tidak pernah menyetujui atas keputusan sepihak tersebut”. Tegas Sis Sepka selaku Sekjend DPW PSI Bengkulu.

Sebelumnya, tanggal 17 Januari 2023 kemaren, DPP PSI telah mengadakan  KOPDARSUS yang mengundang seluruh Ketua DPW PSI Se-indonesia. Di ketahui bahwa Bung Yogi selaku Ketua DPW PSI Bengkulu masih menghadiri acara tersebut, namun bukanlah berita baik yang didapatkan justru kabar yang sangat mengejutkan datang setelah acara tersebut.

“Selama dua tahun ini kami telah berjuang membangun PSI Bengkulu.  Waktu, tenaga, pikiran, bahkan financial sudah tak terhitung jumlahnya, semua kami berikan untuk membangun PSI Bengkulu. Halangan dan rintangan terus berdatangan, namun dengan semangat dan perjuangan, kami dapat melalui itu semua dan PSI Bengkulu dinyatakan lulus verifikasi 100%.

Namun, ibarat air susu di balas dengan air tuba, bukannya jerih payah kami di hargai justru malah kami digantikan dengan orang-orang yang tidak pernah berjuang untuk meloloskan PSI Bengkulu sebagai peserta pemilu 2024. Ini merupakan kedzoliman yang sangat luar biasa, keputusan ini telah menghancurkan hati dan harapan kami” ujar Fauzan Azim sambil meneteskan air mata selaku Wakil ketua 2 PSI Bengkulu.

Di ketahui bahwa satu hari sebelum acara KOPDARSUS, Bung Yogi telah di panggil oleh Bro Andi Saiful Haq dan Endang Tirtana sebagai Dewan Pembina DPP PSI  untuk menghadap ke DPP PSI.

“Iya benar, satu hari sebelum KOPDARSUS itu bro Ketua kita di panggil ke DPP PSI. Bro ketua itu kasian sekali, kalau saya ingat sangat sedih perjuangnya, kinerjanya bagus dan verifikasi partai selesai 100%. Namun, malah diperlakukan tidak adil bahkan bro ketua sampai diganti. Ini sangat disayangkan mengingat bahwa partai PSI berbasis anak muda, justru mendzolimi pemuda itu sendiri”. lanjut Fauzan

Ketika ditanya tentang siapa saja pengurus baru DPW PSI Bengkulu yang baru, Fauzan menyebutkan bahwa posisi Ketua telah digantikan oleh Eti Nurhayati, istri dari mantan Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Hermansyah atau yang biasa kita kenal dengan Dedy Black, kemudian posisi Sekretaris digantikan oleh Dedi Ruskam yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua 1, dan posisi Bendahara digantikan oleh Silvia yang baru gabung PSI Bengkulu sekitar satu bulan lalu. Hal ini diketahui karena beredarnya foto KOPDARWIL PSI Bengkulu yang telah dilaksanakan pada 22 Januari 2023 lalu.

Fauzan dan Sepka telah menegaskan bahwa seluruh pengurus DPW, DPD, dan anggota pendukung setia Bung Yogi saat ini kompak untuk menyerahkan sepenuhnya keputusan selanjutnya kepada Pemuda yang terkenal dengan jargon Pemuda Pemberani itu.

Sampai berita ini terbit kami masih menunggu tanggapan langsung dari Bung Yogi selaku Ketua DPW PSI Bengkulu. Menurut Fauzan, Bung Yogi saat ini sedang fokus untuk menenangkan keluarga, pengurus, anggota  dan pendukung yang sangat kecewa dengan keputusan ini. (rls) 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News