banner 728x250

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

banner 120x600
banner 468x60

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Dalam konteks politik lokal yang dinamis, nama Sukatno, tidak asing lagi di tengah masyarakat Provinsi Bengkulu, selain dikenal sebagai tokoh media sukatno juga dikenal sebagai pengusaha sukses sehingga namanya kembali mencuat di tengah masyarakat. Spekulasi tentang kemungkinan dirinya terjun dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024 mencapai puncaknya setelah dinilai sukses dalam karir dan memiliki rekam jejak yang sangat bagus sehingga menjadi tolak ukur untuk maju dalam politik di tahun 2024.

banner 325x300

Sukatno saat ini menjadi figur yang layak di perhitungkan menjadi kandidat cagub 2024 serta akan membuka peluang dari dukungan masyarakat untuk membangun Provinsi Bengkulu tentang posisi dan pandangannya saat ini.

Ditanya tentang kemungkinan keterlibatannya dalam Pilgub Bengkulu 2024, Sukatno menerangkan jawaban yang sangat tegas dan semangat serta meyakinkan masyarakat Provinsi Bengkulu jika memang ada dukungan sehingga ini menjadi nilai semangat untuk menjadi Gubernur Provinsi Bengkulu.

“Harapan dari masyarakat Provinsi Bengkulu doa dan dukungannya agar ini bisa tercapai karena ini niat baik maka insak Allah semuanya akan di permudah,” ucap Sukatno, Senin, (22/4/2024).

Sukatno tidak menampik bahwa banyak pertanyaan yang mengarah kepadanya, baik yang dia baca dari media maupun langsung datang padanya.

“Saya mendapat banyak sekali pertanyaan mengenai potensi saya mengikuti Pilgub. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini, melalui media, untuk menjelaskan bahwa fokus saya saat ini adalah membangun dan mengembangkan perusahaan,” katanya.

Lebih jauh, Sukatno juga berbicara tentang kualitas kandidat dalam Pilkada Bengkulu.

“Ada banyak kandidat yang bagus dan potensial untuk memimpin Bengkulu ke depan. Siapapun yang dipilih oleh masyarakat nantinya, saya yakin adalah pilihan terbaik,” terangnya.

Menurutnya, proses demokrasi harus memberikan ruang kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang dianggap bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi provinsi.

Sukatno juga menggunakan analogi yang menarik untuk menjelaskan posisinya. “Bengkulu seperti perusahaan publik, di mana masyarakat adalah pemegang sahamnya. Mereka yang menentukan siapa pemimpinnya. Keuntungan dari kepemimpinan yang baik akan kembali lagi kepada masyarakat,” ujar Sukatno. 

Karena itu, apakah saya harus mengikuti Pilgub 2024 ini, menurut Sukatno dikembalikan ke masyarakat. “Silahkan masyarakatlah yang menentukan siapa figur yang diinginkan untuk memimpin Bengkulu kedepan”, lanjutnya.

Ini mencerminkan sikap seorang sukatno akan pentingnya pemimpin yang sadar akan tanggung jawab sosialnya, serta keinginannya untuk melihat Bengkulu berkembang lebih baik di masa depan.

Dalam persiapan untuk pemilihan Gubernur Bengkulu periode 2024-2029, Sukatno, saat ini masih aktip sebagai Direktur Bengkulu Ekspres Media Group dan pengusaha.

Pendapat ini didukung oleh analisis Politik Harius Eko Saputra, M, Si pengamat politik dari Universitas Dehasen (Unived), yang menyoroti kekayaan pengalaman dan latar belakang Sukatno di bidang Media Pers dan penguasaha sebagai aset utama yang menjadikannya kandidat ideal untuk posisi ini.

Harius Eko Saputra, M.Si memuji kontribusi Sukatno selama berkarir sebagai tokoh media dan pengusaha termasuk keberhasilannya sebagai Direktur Bengkulu Ekspres Media Group yang merupakan media terbesar di Provinsi Bengkulu, yang menegaskan kemampuannya dalam mengelola perusahaan dan mengimplementasikan program-program yang meningkatkan standar hidup masyarakat.

Dengan pemilihan kepala daerah yang segera datang di bulan November, Harius Eko Saputra yakin bahwa Sukatno adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Bengkulu ke masa depan yang lebih cerah.

“Sukatno memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi Gubernur Provinsi Bengkulu: dukungan dari masyarakat dan pengalaman luas yang akan memperkuat posisinya sebagai kandidat yang sangat kompeten,” tutup Harius Eko Saputra. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *