Next Post

Peduli Lingkungan, Benmall Bengkulu Bersama TNI AL Bersihkan Kali Sungai di Penurunan

Array
IMG-20230905-WA0135

Benmall Bersama TNI AL Bengkulu Bersihkan Kali Sungai di Jalan Sedap Malam Penurunan

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Dalam rangka momentum HUT ke-78, TNI AL melaksanakan Program Kali Bersih (Prokasih) mengajak segenap komponen bangsa untuk menjaga kebersihan kali diseluruh wilayah Indonesia. Lanal Bengkulu dibawah Komando Danlanal Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., melaksanakan Program Kali Bersih di Sungai Jalan Sedap Malam Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Selasa (05/09/2023).

Kegiatan peduli lingkungan ini dihadiri langsung oleh Pemerintah Kota Bengkulu yang diwakilkan oleh Kadis Sosial Kota, Tagana, Camat Ratu Samban, dan Pramuka.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Satuan Komando Wilayah Angkatan Laut diseluruh Indonesia dipimpin langsung secara Vidcon oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr. Opsla. di Cilincing Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan kegiatan ini melibatkan seluruh komponen bangsa terutama komponen maritim dan menyadarkan masyarakat untuk cinta perairan dan lautan demi kebersamaan lingkungan hidup kita semua, marilah kita berkomitmen untuk menjadi agent of change dalam membangun kepekaan terhadap lingkungan hidup, membina kesempatan partisipasi masyarakat dan mengedukasi generasi pemuda tentang pentingnya konservasi air.

Danlanal Bengkulu menjelaskan Program Kali Bersih adalah program kerja TNI Angkatan Laut dalam membantu pengendalian pencemaran air sungai terutama yang diakibatkan oleh sampah dengan tujuan untuk meningkatkan kebersihan sungai dan kualitas airnya agar dapat berfungsi dan digunakan oleh masyarakat sekitar sesuai peruntukannya.

“Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk perbaikan dan pemulihan sungai dan kualitas airnya melalui pelaksanaan Prokasih yang digagas oleh TNI Angkatan Laut dan melibatkan instansi dan komponen masyarakat lainnya untuk melindungi dan mencegah kerusakan lingkungan disekitar bantaran sungai. Kerusakan lingkungan di bantaran sungai diakibatkan pembuangan limbah cair dan sampah yang dilakukan oleh masyarakat dan kegiatan industri.” terang Danlanal Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla. 

Prokasih dilaksanakan untuk tercapainya kualitas sungai dan airnya yang baik, pengendalian pencemaran air dan lingkungan sungai secara efektif dan efisien serta mendorong tumbuhnya kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam menjaga dan mengendalikan pencemaran sungai dan airnya secara berkelanjutan, tutup Danlanal Bengkulu.

Selanjutnya disampaikan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Marketing & Event BenMall Wiji Lestari, yang akrab disapa Mba Wid, bahwa BenMall siap bersinergi dengan pihak manapun untuk kegiatan peduli lingkungan khususnya kawasan pesisir pantai melalui program ACP.

“Dari BenMall sendiri kita siap bekerjasama dengan siapun terutama kegiatan aksi cinta pantai karena ini berdampak terhadap kebersihan lingkungan dan masyarakat akan menjadi nyaman karena kebersihan lingkungan kita akan terjaga.” terang Marketing & Event BenMall Wiji Lestari. (red)

 

 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News