banner 728x250

2 Hari Korban Hanyut Di Sungai Talo Akhirnya Detemukan

banner 120x600
banner 468x60

Tim SAR Gabungan Saat Menemukan Korban Hanyut di Sungai Talo

Bengkulu.Bukitbarisannews.- Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban an. Baim yang hanyut pada Selasa Sore kemarin.K orban ditemukan 200 meter dari lokasi korban di duga hanyut. Korban langsung dibawa menuju rumah duka. Rabu, (12/07/2023) pada pukul 07.45 Wib

banner 325x300

Sebelumnya Basarnas Bengkulu mendapatkan laporan bahwa telah terjadi Musibah membahayakan Manusia dengan 1 orang hanyut di aliran sungai Talo, Seluma pada Selasa, 17.55 wib. Kronologi yang kami terima pada Selasa, pukul 14.00 Wib korban bernama Baim pergi mandi di sungai bersama teman-temannya. Namun Naas, korban hanyut dan dinyatakan hilang tenggelam di sungai tersebut.

Pada pukul 18.15 wib kepala Kantor Basanas Bengkulu menurunkan 1 tim rescuer untuk melakukan pencarian dan pertolongan. Pada pukul 20.30 wib Tim Rescue telah sampai ke lokasi kejadian dan langsung melaksanakan penyisiran di sekitaran sungai. Hingga pukul 23.00 wib penyisiran tidak membuahkan hasil pencarian di lanjutkan pada Rabu, 07.00 Wib.

Rencana pencarian Rabu, tim SAR akan di bagi menjadi 3 tim yaitu tim 1 melakukan penyelaman oleh tim Basarnas Bengkulu, tim 2 melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet /Rubber Boat milik Basarnas sejauh 3 km dan Tim 3 melakukan penyisiran darat di sekitar LKP.

Tim SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari Basarnas Bengkulu, TNI, POLRI, BPBD Seluma, PMI Seluma, Pemerintah setempat, Masyarakat dan Keluarga.

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 Unit Perahu Karet, 1 set Palsar Air, Aqua Eye, 2 Set Peralatab Selam, Peralatan Navigasi, Peralatan USD dan peralatan Proteksi Diri para Anggota.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, Muslikun Sodik mengatakan “Dengan telah ditemukannya korban maka pada pukul 08.45 Wib Operasi SAR resmi ditutup.” terangnya.

“Kepada tim SAR Gabungan kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan operasi SAR dan untuk keluarga korban kami ucapkan tutut berduka cita.” ungkapnya. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *