banner 728x250

Bahagiakan 500 Anak Yatim Cara Walikota Memperingati Tahun Baru Islam

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Tanggal 1 Muharram merupakan tahun baru Islam yang diperingati seluruh umat Muslim. Banyak cara dan kegiatan positif yang dapat dilakukan dalam memperingati 1 Muharram seperti yang dilakukan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi yakni dengan cara mengajak anak-anak yatim makan bersama.

Sebanyak 500 anak-anak yatim yang telah diangkat anak oleh para pejabat Pemkot Bengkulu termasuk walikota, wawali, kapolres dan sekda serta seluruh kepala OPD, Sabtu siang (30/7/2022) diajak makan bersama di masjid Agung At Taqwa Kelurahan Anggut dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1.444 Hijriah.

banner 325x300

Hadir Kapolres Bengkulu AKBP. Andi Dady, S.Ik, wawali Dedy Wahyudi, Sekda Arif Gunadi, Ketua BazNas Kota Bengkulu Habib Abdurahaman Alkaf, para asisten, staf ahli, seluruh kepala OPD, pejabat eselon III dan IV.

Selain diajak makan bersama oleh walikota dan para pejabat, anak-anak yatim itu juga dibuat bahagia karena diberikan voucher belanja/jajanan, diberikan sembako dari BazNas hingga diajak naik kereta odong-odong bersama walikota, wawali dan kapolres.

“Kita memperingati 1 Muharram ini dengan anak-anak yatim. Kita ingin anak-anak yatim diperlakukan sama seperti yang dilakukan Rasulullah sehingga kita dicintai Rasulullah dan agar kemudian kita juga bisa menjadikan kota ini diberkahi Allah. Maka 1 Muharram ini kita peringati dengan makan-makan bersama anak yatim dan naik odong-odong. Mereka juga dikasih kupon belanja jajanan, bisa belanja sate, pempek, es dawet ayuk dan lainnya. Ini akan diadakan setiap tahun,” ujar Helmi Hasan.

Helmi melanjutkan, target ke depan 100 persen anak yatim di Bengkulu punya orangtua angkatnya agar mereka termotivasi dan punya semangat untuk meraih cita-cita mereka hingga menjadi orang-orang yang sukses dan beriman.

“Semua pejabat mulai dari walikota sampai ke bawah punya tanggung jawab terhadap masa depan dan kesuksesan anak-anak yatim di Kota Bengkulu. Kita ingin setiap anak yatim bahagia di kota ini dan termotivasi untuk meraih cita-citanya,” demikian Helmi.(**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *