Next Post

Bank Bengkulu dan Bank BJB Teken Perjanjian Kerjasama

Array
Bank Bengkulu

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Bank Bengkulu melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Bank BJB,Bertempat di Ruang Aula Mochtar Azehari Lantai 7 Graha PT Bank Bengkulu, Senin (15/8/2022).

Hadir melakukan penandatanganan Direktur Utama Bank Bengkulu, Ahmad Irfan beserta jajaran Direksi dan Dewan Komisaris, beserta dengan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dan Komisaris Utama Bank BJB Farid Rahman beserta jajarannya.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama terkait penyertaan modal Bank bjb di Bank Bengkulu yang sudah ditandatangani di menara Bank bjb, Kota Bandung beberapa waktu yang lalu. Sekaligus dalam rangka pemenuhan modal inti minimum yang tertuang di dalam POJK nomor 12/POJK.03/2020 tanggal 17 maret 2020 tentang Konsolidasi Bank Umum Sesuai dengan POJK 12 tahun 2020.

Sebagai bentuk sinergi kedua belah pihak dalam rangka pengembangan usaha perbankan. Pada kesempatan ini terdapat 2 agenda Penandatanganan Perjanjian Kerjasama.

Yakni PKS Sinergi Perbankan & PKS Pengelolaan likuiditas peserta tidak langsung (PTL) oleh Bank Sponsor dalam rangka penyelenggaraan transaksi Bank Indonesia-Fast Payment (BI-Fast).

Sementara itu Direktur Utama Bank Bengkulu, Ahmad Irfan berharap kedepan sinergi dan komunikasi antara Bank bjb dan Bank Bengkulu dapat semakin kuat dan kokoh serta membawa semangat dan prestasi kedua belah pihak.

“Kami harap kita semua dapat terus berupaya sejalan selaras dengan target transformasi BPD untuk menjadi bank yang memiliki daya saing tinggi, kuat dan terpercaya dengan terus memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah serta nasional yang berkelanjutan,” ujarnya.

Kinerja Keuangan Bank Bengkulu pada Akhir Juli 2022, Aset Bank Bengkulu berada diposisi Rp 8.4 triliun. Kenaikan asset tersebut didukung oleh pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai Rp 6,3 triliun.

Sementara itu untuk DPK di posisi Rp7,1 triliun dan alhamdulillah laba bersih akhir juli 2022 mencapai Rp72,2 miliar.

Kinerja positif tersebut terus memacu laba bersih perusahaan yang didukung oleh performa 197 jaringan kantor bank bengkulu yang terdiri dari 1 kantor pusat, 11 kantor cabang, 61 kantor cabang pembantu, dan 120 atm. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News