Next Post

Basarnas Bengkulu Gelar Pelatihan Potensi SAR Bidang Skipper dan Penyelamatan Arus Deras

Array
IMG-20221014-WA0010

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu, menggelar pelatihan potensi SAR bidang Skipper dan penyelamatan arus deras dengan jumlah peserta 18 orang dari personil kantor SAR Bengkulu yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14 Oktober s/d 16 Oktober yang bertempat di Kantor SAR Bengkulu dan Sungai Ngungup desa Sungkai Berayun Jum’at (14/10/202).

Selanjutnya Kegiatan pelatihan ini di buka langsung oleh Kepala Kantor SAR Bengkulu, M. Arafah. Dalam sambutannya mengatakan agar para peserta harus mengikut pelatihan dengan serius, menperhatikan penjelasan mentor dan selalu safety.

Kepala Basarnas Bengkulu M. Arafah juga berharap agar kita familiar menggunakan peralatan dan memahami tekhik penyelamatan di arus deras.

“Sehingga saat operasi SAR di arus deras bisa terlaksana sesuai dengan SOP penyelamatan di arus deras” ungkap M. Arafah.

Proses Kegiatan ini dimulai dengan materi di dalam kelas, praktek di lapangan serta simulasi pertolongan di arus deras. Pemateri berasal dari Faji (Federasi Arung Jeram Indonesia).

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi Skipper dan penyelamatan Operasi SAR pada arus deras” pungkas M.Arafah. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News