banner 728x250

BPS Himbau Masyarakat Dukung Sensus Regsosek Tahun 2022

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengadakan kegiatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi Nasional (Regsosek) 2022 pada bulan Oktober hingga November 2022 mendatang.

Pendataan awal Regsosek ini bertujuan untuk menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah. Selain itu juga digunakan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan.

banner 325x300

Kepala BPS Kota Bengkulu, Ir. Marwansyah menghimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk dapat terlibat dan mensukseskan pelaksanaan registrasi sosial ekonomi yang akan dilakukan secara secara sensus mulai 15 Oktober hingga 15 November 2022 mendatang.

“Kepada masyarakat Kota Bengkulu dan semua pihak khususnya di Kota Bengkulu untuk mendukung terlaksananya Regsosek tahun 2022 ini,” katanya, Jumat (9/9).

Kegiatan pendataan registrasi sendiri akan dilakukan tim dari BPS dengan mendatangi rumah ke rumah warga Kota Bengkulu. Tim yang diturunkan dan bertugas juga akan dilengkapi surat tugas resmi dari BPS Kota agar menghindari hal yang tidak diinginkan.

“InsyaAllah semua akan didatangi oleh petugas BPS, dan kami minta masyarakat untuk memberikan data yang sebenarnya sesuai kondisi yang ada, jangan ditambah, dikurangi atau ditutup-tutupi karena jika memberi data yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya tentunya kebijakan pemerintah tidak akan tepat,” papar Marwansyah.

Ia juga menambahkan, sesuai amanat undang-undang nomor 16 tahun 1997 tentang statistik, tahun depan BPS juga akan fokus melakukan pendataan kembali yakni melakukan sensus pertanian tahun 2023. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk pro aktif mendukung kegiatan sensus yang akan dilaksanakan oleh BPS.

“Tolong bantu semuanya untuk pendataan sensus yang dilaksanakan, karena keberadaan data ini juga untuk kita juga,” singkat Marwansyah. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *