banner 728x250

Dikabarkan Hilang, Tim SAR Temukan Korban Kapal Tenggelam Dalam Keadaan Selamat

banner 120x600

Bengkulu.Bukibarisannews.com. Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Bengkulu kembali melansir telah menemukan korban kapal tenggelam yang dikabarkan hilang atas nama Modum laki-laki (42) dalam keadaan selamat di Pantai Muaro Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Muko-muko Provinsi Bengkulu pada Jumat, (14/10/2022).

Sebelumnya kronologis kejadian kecelakaan kapal ini berawal pada kamis, 13 Oktober 2022 kapal dengan nama kapal Elsa sepanjang 12 meter yang berisikan belasan orang ini pergi mencari ikan.

banner 325x300

Kapal menempuh rute perairan Mukomuko dan ingin bersandar ke Pantai Muaro Ipuh, Muko-Muko.

Sekira pukul 18.30 WIB kapal tersebut dihantam ombak dan tenggelam. Belasan orang yang ada di dalam kapal tercebur ke perairan dan terombang-ambing. 11 orang penumpang yang selamat dan 1 orang dalam pencarian.

Selanjutnya Ketua Basarnas Bengkulu M. Arafah mengatakan Tim Rescue telah sampai ke lokasi dan langsung berkoordinasi dengan potensi SAR Setempat.

Kemudian tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar LKP. Terima laporan dari tim dilapangan bahwa korban yang dikabarkan hilang telah ditemukan.

“Korban atas nama Modum ditemukan dalam keadaan selamat dengan jarak sekitar 1 mile dari Prediksi LKP kearah Barat Daya kearah Laut”. terang M. Arafah.

“Dengan telah di temukan korban dalam
keadaan selamat dan korban telah dibawa ke puskesmas terdekat, maka Operasi SAR telah selesai dan diusulkan ditutup, Unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih” pungkas Arafah.

Unsur Yang Terlibat dalam pencarian ini dari Basarnas Bengkulu, Tagana Muko-Muko, Polres Ipuh, TNI, Muko-Muko Rescue, SAR MTA, Masyarakat dan Keluarga Korban. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *