banner 728x250

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Adakan Pelatihan Bagi Pelaku Usaha

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com,- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu terus mendukung bagi pelaku usaha UMKM agar naik kelas.

Terbukti Dinas Koperasi dan UMKM mengadakan berbagai program terhadap kemajuan dan kemandirian pelaku UMKM di Kota Bengkulu salah satunya, program memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM.

banner 325x300

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Dr. Nurlia Dewi, S.H, M.H. mengatakan bahwa, peserta pelatihan pelaku UMKM diikuti oleh para pelaku usaha yang terhimpun di dalam organisasi koperasi dengan peserta sebanyak 36 orang pelaku usaha.

“Guna dilakukan pelatihan agar para pelaku usaha dapat mengembangkan produk dengan produksi dan pemasaran yang baik sehingga dapat mensejahterakan para anggota koperasi itu sendiri,” kata Nurlia, Selasa, (29/3/2022).

Sambungnya, Untuk fokus materi pelatihan UMKM tersebut seperti pelatihan pengembangan strategi, pelatihan promosi, perizinan, bahkan sampai pada kegiatan praktek.

“Jadi, ada praktek seperti memasak dan membuat sajian minuman di hari pelatihan ke dua,” sampainya.

Selain itu, Nurlia berharap dengan adanya pelatihan tersebut para pelaku UMKM mendapatkan pengetahuan dalam pemasaran produk secara online, membuat SP-PIRT bahkan langsung diajarkan cara pembuatan produk makanan dan minuman.

Disisi lain, peserta pelatihan UMKM Devi Suryani, S.Pd.i, M.Pd merasa sangat senang dan apresiasi dengan adanya pelatihan pembinaan para pelaku UMKM yang diadakan tersebut.

Menurutnya, selama dirinya menjalankan usaha baru kali ini dirinya mengikuti pelatihan UMKM.

“Tentu dengan mengikuti pelatihan ini maka kita akan lebih maju dan baik lagi kedepannya,” ungkap Devi

Dirinya berharap ke depan akan terus ada pelatihan bagi para pelaku UMKM dan tentunya ada perhatian khusus dari Dinas koperasi dan UMKM Kota Bengkulu. (JRS/Yr)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *