banner 728x250

Jum’at Curhat Polres Pesisir Barat Bersama Nelayan Kuala Stabas

banner 120x600

Giat Polres Pesisir Barat Bersama Nelayan Kuala Stabas Adakan Jum’at Curhat. 

PesisirBarat.Bukitbarisannews.com.- Giat Polres Pesisir Barat melaksanakan Jum’at Curhat bersama nelayan kuala stabas di kel. Pasar Krui Kec. Pesisir Tengah kab. Pesisir Barat, Jum’at pagi (28/07/2023).

banner 325x300

Jum’at curhat di hadiri langsung oleh Kasat Binmas Polres Pesisir Barat IPTU Totok Tri W yang mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahedra, S.ik, M.H serta oleh Kasiwas Iptu Rudi aries Kanit PPA. Aiptu Kadar Rahman dan Kanit bhabinkamtibmas Bripka Apri yang bertujuan untuk menampung keluh kesah nelayan kuala stabas.

Kegiatan Jumat curhat merupakan Program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan Program lanjutan Quick wins Presisi.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Pesisir Barat bertujuan untuk menjalin Silaturahmi dan Menyampaikan Pesan Pesan Kamtibmas serta keluh kesah masyarakat Pesisir Barat.

Adapun penyampaian nelayan bahwa Masih adanya sampah-sampah di pinggir laut sehingga menggangu kesehatan dan ke indah pantai pesisir barat dan Kurang sadarnya warga masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya terutama di obyek wisata yg ada di sepanjang bibir pantai.

“Kami memohon kepada pihak Polres pesisir barat untuk melakukan patroli dan memberikan himbauan terhadap warga lokal dan pengunjung pariwisata agar membuang sampah pada tempatnya.” Ungkap salah satu Warga.

Kasat binmas menanggapi Untuk menangani masalah sampah akan di sampaikan kepada seluruh bhabin untuk setiap ada kegiatan masyarakat agar selalu memberikan himbauan arahan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat menyebabkan banjir, longsor bahkan penyakit diare dan yang di sebabkan oleh lalat.

“Kita akan berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup dan dinas terkait lainnya, untuk sama-sama memberikan teguran, himbauan untuk tidak buang sampah sembarangan dan sudah berjalan giat rutin bersih-bersih sampah di pinggair laut yang di laksanakan oleh polres pesisir barat yang di dukung oleh dinas istansi,bahkan Lsm cinta kebersihan dan pariwisata di kabupaten pesisir barat. ” Ujar IPTU Totok Tri W, Kasat Linmas Polres Pesisir Barat.

Penyampaian nelayan bahwa Banyak remaja dan anak-anak yang di duga mengonsumsi obat batuk keras / berbahaya jika dalamm penggunaan melebihi anjuran dokter, serta mengisap lem Aibon dan lain-lain.

Kasiwas menjawab “untuk informasi tentang sering adanya pemuda pemuda yang nongkrong di pinggir pantai kami akan upayakan setiap malam Minggu akan melaksanakan patroli ke wilayah pantai khususnya di tempat yg sering di kunjungi remaja nongkrong dan kedepan apabila melihat pemuda pemuda yg nongkrong yg dapat menggangu silahkan menghubungi kami, dan kami akan segera respon tentang pengaduan tersebut” terangnya.

Selanjutnya sekira pukul 09:30 WIB kegiatan Jumat curhat di Pondok Curhat Polres Pesisir Barat telah selesai dan berjalan lancar serta kondusif. (Humas Polres Pesisir Barat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *