banner 728x250

KPU Provinsi Bengkulu Adakan Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Provinsi Pemilu 2024

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu adakan sosialisasi daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada pemilihan umum tahun 2024 yang bertempat di salah satu restoran Bengkulu, Jumat pagi (30/12/2022).

Hadir pada sosialisasi Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh sasisten 1, Polda Bengkulu, OPD di lingkungan Provinsi Bengkulu, 11 partai politik, ketua ormas, para pimpinan media dan undangan lainnya.

banner 325x300

Kegiatan sosialisasi ini di buka langsung oleh ketua KPU provinsi Bengkulu Irwan Saputra, S.Ag,  tahapan pemilu sudah dimulai dari tanggal 14 juni yang lalu, dan peraturan KPU sudah hadir, sekarang tahapan akan dilaksanakan singronisasi data pemilu (coklet).

“terimakasih kepada undangan yang telah hadir memenuhi undangan kami, pada sosialisasi hari ini kita akan bahas pendapilan dan alokasi kursi DPRD provinsi,” terang ketua KPU Irwan Saputra. 

Sementara Emex Verzoni pada penjelasannya menyampaikan, bahwa ada tujuh prinsip pada pendampilan pada pemilu 2024.

“Tujuh prinsip pendampilan itu adalah kesetaraan, Ketaatan pada sistem pemilu yang propesional, Propesionalitas, Integritas wilayah, Berada dalam cakupan wilayah yang sama, Kohesipiras dan Kesinambungan,” terang Emex Verzoni.

Kemudian lanjutnya, “Alokasi kursi dalam 1 dapil minimal 3 kursi, kalau tidak mencakupi maka gabung ke dapil yang lain,” demikian Emex Verzoni.

Terakhir Ketua KPU Provinsi mengatakan, kepada masyarakat atau parpol silakan menyampaikan masukan tentang sistem propesional ke KPU selama ketetapan belum di tetapkan KPU pusat. (red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *