Next Post

Melalui Media Digital, Promosi Destinasi Pariwisata Akan Cepat Tersampaikan

Array
IMG_20221121_204744

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.– Anggota Komisi X DPR RI drh. Hj. Dewi Coryati, M.Si., mengatakan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Promosi Destinasi Pariwisata Melalui Media Digital akan berdampak pada ekonomi kreatif. “Karena sekarang era yang menggunakan digital, maka kita akan melakukan promosi wisata melalui media digital.” kata Dewi Coryati saat membuka kegiatan Bimtek dihadapan para peserta, Senin (21/11).

“Dengan digital tidak adanya batas, tidak adanya waktu, tidak dibatasi oleh ruang, sehingga promosi ini bisa masuk ke ruang pribadi sekalipun, contohnya kamar.” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Dewi Coryati, digital ini melibatkan media sosial, media elektronik lainnya dimana untuk kegiatan hari ini lebih ke media sosial karena pesera kita banyak dari kalangan akademisi.

“Jika ingin destinasi pariwisata itu meningkat dengan tajam, artinya kita harus melibatkan ABG Caem yakni Akademisi, Bisnis Government Community media. Dengan kita libatkan para dosen/akademisi ini agar mereka dapat menyampaikan kepada mahasiswanya ataupun kepada pihak lain.” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan Bimtek ini Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu Lidya Rakhmawaty, S.E., M.M., mewakili Kepala Dinas Pariwisata, Koordinator Strategi Komunikasi dan Kemitraan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indri Wahyu Susanti, serta nara sumber Qishtas Tsana Noe’man.

Dalam sambutannya Kabid Pemasaran, Dispar Provinsi Bengkulu Lidya Rakhmawaty, S.E., M.M., mengungkapkan Dispar menyambut baik atas kegiatan ini yang bersinergi bersama anggota DPR RI, Ibu Dewi Coryati.

“Dengan tema media digital kami berharap peserta dapat menjadi mitra bagi kepariwisataan dengan memperkenalkan pariwisata di Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional bahkan internasional.” ungkapnya.

Selanjutnya dituturkan oleh Koordinator Strategi Komunikasi dan Kemitraan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indri Wahyu Susanti, diharapkan peserta dapat memanfaatkan Bimtek ini dengan sebaik mungkin.

“Kemenparekraf mengambil tema strategi promosi destinasi pariwisata melalu media digital ini, agar dapat mengenalkan promosi parwisata dengan cepat.” tuturnya.

Kegiatan Bimtek yang berlangsung satu hari ini dilaksanakan dihotel santika di kawasan Jalan Jati, Kota Bengkulu yang diikuti oleh akademisi dari STIKES Bhakti Husada, STIKES Sapta Bhakti, STIA Bengkulu, Akbid Manna, Unihaz, Poltekkes Rafflesia Curup, LP3I, Unived, Unras Bengkulu Utara serta ASN dan Media.(red)

 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News