banner 728x250

Tahun Politik, Pj Walikota Minta ASN Pemkot Jaga Netralitas

banner 120x600
banner 468x60

Tahun Politik, Pj Walikota Minta ASN Pemkot Jaga Netralitas. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Netralitas merupakan salah satu asas yang mengatur penyelenggaraan kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara baik dalam pemilihan umum maupun Pilkada. Netralitas Aparatur ASN merupakan hal yang perlu terus dijaga dan diawasi, agar pemilu dapat berjalan secara jujur dan adil.

Untuk itu, mendekati tahun politik, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kota Bengkulu, untuk selalu menjaga netralitas pada Pemilu Serentak 2024 nanti sesuai dengan yang diamanatkan dalam Nomor 5/2014 tentang ASN.

banner 325x300

“ASN harus netral, tidak boleh ASN terlibat, apalagi sudah ada lembaga yang mengawasi,” ungkap Arif, Rabu (25/10).

Dalam aturan undang-undang tersebut, telah termaktub bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik, dan tidak berpihak terhadap segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Di sisi lain aparatur sipil negara harus profesional dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat tanpa terpengaruh kepentingan politik.

Tegas Arif, pentingnya sikap netralitas ASN dalam Pemilu dan Pilkada serentak di tahun 2024 mendatang, tidak lain guna mendukung terwujudnya kualitas dari pesta demokrasi tersebut. (MCKB)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *