banner 728x250

Wawali Bersama Damkar Kota Bengkulu Berikan Edukasi Dini Tentang Bahaya Kebakaran

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com,- Untuk memberi edukasi dini tentang bahaya kebakaran, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu, memberikan bimbingan kepada anak-anak paud, dan taman kanak-kanak (TK) se-Kota Bengkulu. Jum’at (28/1/22)

Kegiatan  diatas di hadiri langsung Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Yuliansyah untuk memberikan arahan langsung kepada anak-anak TK dan Paud yang hadir yang berlangsung di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

banner 325x300

Diketahui, selain melakukan aktivitas di lapangan, Dinas Pemadam Kebakaran giat memberikan edukasi kepada anak-anak di Kota Bengkulu.

Hari ini giliran anak-anak Paud dan TK Belakang Pondok yang mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari damkar Kota Bengkulu tentang bahaya kebakaran.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Dedy Wayudi yang sering bang Dewa ini mengapresiasi Penuh kegiatan yang di selenggarakan oleh damkar tersebut, tidak hanya memberikan motivasi, tapi juga memberikan doorprize kepada anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan yang telah di lontarkan,

“Saya sangat berterimakasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), serta saya juga sangat bangga karena kinerja kita semua semakin hari semakin baik,” terang Wakil Walikota Dedy Wahyudi usai mengakhiri kegiatan.

Dedi Wahyudi menambahkan, “Melalui edukasi yang dilakukan ini, akan menjadi contoh dan motifasi kepada anak-anak secara dini, untuk siap siaga apabila terjadi musibah kebakaran kedepannya,” ungkapnya.

Selain Kepala Dinas Pemadam kebakaran, dedy Wahyudi turut mengapresiasi lurah Belakang Pondok yang telah membimbing anak-anak ini untuk turut serta dalam kegiatan edukasi tersebut.

“Tak luput saya sangat berterimakasih kepada Lurah belakang pondok, pasalnya mereka tidak hanya mengurus administrasi pemerintahan, tetapi juga mendidik anak-anak kita ini, dalam bingkai rumah akhlak yang berkemajuan,” Ungkapnya.

Selaras dengan yang di sampaikan wakil walikota Dedy Wahyudi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Yuliansyah Turut senang atas kehadiran anak-anak ini,

Yuliansyah mengatakan, edukasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi anak-anak mengenai bahaya kebakaran serta cara menggunakan peralatan untuk pemadaman api.

“Semoga dengan adanya edukasi ini, pada anak-anak khususnya anak-anak TK dan Paud Belakang Pondok dapat memahami tentang bahaya kebakaran,”’ kata Yuliansyah

Menurutnya, edukasi tersebut sangat positif dan penting sebagai dasar siswa belajar soal bahaya kebakaran.

“Sangat baik dimana anak-anak usia dini sudah diberi edukasi soal bagaiamana penggunaan alat pemadaman api hingga bahaya kebakara,” Pungkasnya.

Tidak hanya memberikan edukasi bahaya kebakaran, kegiatan ini diselingi dengan menampilakan beberapa hapalan ayat-ayat al-Qur’an yang telah di pelajari anak-anak paud dan TK tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, Wakil Walikota Dedy Wahyudi berharap dapat menjadi percontohan dan seterusnya edukasi dapat berlanjut kedepannya.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi juga telah mencanangkan untuk dibangunya rumah Tahfiz per-kelurahan, agar segera terwujudnya Bengkulu yang Religius.(Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *