banner 728x250

Zuherman Dilantik Sebagai Ketua Apklindo Provinsi Bengkulu

banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Zuherman resmi menjadi ketua Dewan Pengurus Provinsi Apklindo (Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia) Bengkulu, usai dilantik oleh Ketua Pengurus Pusat M. Sidiq, SP di Hotel Nala Sea Side pada Selasa pagi (22/11/2022).

M. Sidiq berpesan kepada pengurus Apklindo Provinsi Bengkulu agar Apklindo menjadi wadah perkumpulan perusahaan Klining Servis di Provinsi Bengkulu untuk mewujudkan komitmen yang sama dalam memberikan pelayanan dan standar.

banner 325x300

“Karena kita telah menyepakati standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI) yang sama bersama Asosiasi, Akademisi, Praktisi, dan Kementerian Tenaga Kerja ada tahun 2016 lalu”. kata M. Sidiq.

Ia pun berharap dengan telah dilantiknya pengurus Apklindo Provinsi Bengkulu akan membawa perubahan lebih baik bagi Klining Servis di Bengkulu untuk mengikuti SKKNI yang berlaku seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPP Provinsi Bengkulu Zuherman mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pengurus Apklindo Provinsi Bengkulu akan melakukan penertiban terhadap perusahaan Klining Servis yang memiliki SDM di Provinsi Bengkulu namun tidak memiliki kantor di Provinsi Bengkulu.

“Tujuannya agar supaya para pegawai Klining Servis itu sendiri untuk melindungi gak dan kesejahteraan yang tidak terpenuhi”. terang Zuherman.

Zuherman berharap ke depan para perusahaan yang bergerak di bidang Klining Servis untuk memenuhi standar kompetensi lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk SDM Klining Servis.

“Alhamdulillah di Bengkulu sendiri sudah ada BNSP sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ikut pelatihan”. ungkapnya.

Sekretaris Umum Apklindo Provinsi BenI Yardiansyah menambahkan, bahwa pengurus Apklindo Provinsi Bengkulu mengajak para perusahaan Klining Servis untuk bergabung ke Apklindo.

“Saat ini perusahaan yang telah bergabung ada sebanyak 15 perusahaan Klining servis. Dan perusahaan Klining Servis yang akan bergabung dengan melengkapi masyarakat syarat; NIB, ada kantor cabang di Bengkulu, ” pungkasnya. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *